Share on

Website resmi untuk anime TV Sunrise 2014-2015 Gundam Reconguista in G mengumumkan bagian pertama dari proyek kompilasi lima filmnya dengan judul “Ike! Core Fighter” (Go! Core Fighter) yang akan dirilis di Jepang pada musim gugur tahun ini.

Perilisan film ini sebagai bagian dari perayaan atas 40 tahunnya franchise Gundam yang terjadi tepat pada bulan ini.

"Mobile Suit Gundam 40th Anniversary" Trailer

Film kompilasi dengan judul “Ike! Core Fighter” memiliki durasi selama 96 menit dan pernah diputar di luar Jepang dalam acara Japan Expo ke-20 di Kota Paris, Perancis pada tanggal 5 Juli 2019 lalu.

Sedangkan pemutaran perdana di Jepang akan dijadwalkan pada 24 Agustus di museum Seni Fukuoka yang berada di Prefektur Fukuoka sebagai program khusus dalam pameran “The World of Tomino Yoshiyuki: A Retrospective of Legendary Anime Director” dan akan kembali diputar di Festival Film Pia ke-41 yang diadakan antara tanggal 7 dan 17  September sebagai salah satu film yang diundang secara resmi.

Gundam Reconguista

Gundam Reconguista in G merupakan sebuah karya dari Yoshiyuki Tomino yang pertama kali tayang pada tahun 2014 dengan total 26 episode. Film ini kemudian dikompilasikan dengan total lima bagian episode yang akan tayang di Jepang pada bulan Agustus mendatang.

Sunrise sendiri merupakan studio resmi yang menaungi pembuatan seluruh seri anime Gundam karya Yoshiyuki Tomino. Gundam juga sudah mengeluarkan banyak seri dan movienya, dimulai dengan Mobile Suit Gundam yang menjadi serial TV Gundam pertama yang mengudara di tahun 1979 sampai tahun 1982 hingga Mobile Suit Gundam: Hathaway’s Flash yang direncanakan akan tayang dalam bentuk film di tahun 2019 ini.

Informasi lebih lanjut untuk pemutaran film ini dapat kalian akses melalui situs resmi dari film Gundam Reconguista in G.

 

Sumber: crunchyroll, wikipedia, g-reco