Berita Jepang | Japanesestation.com

Kepopuleran LiSA untuk dua tahun belakangan ini memang bukan main. Mendapat kesempatan untuk mengisi lagu tema untuk anime “Kimetsu no Yaiba” yang rilis pada tahun 2019 dengan judul “Gurenge” dan juga untuk versi teatrikalnya yang rilis pada tahun 2020 dengan judul “Homura”, membuat namanya semakin melejit. Tak terkecuali di kalangan pendengar anak-anak.

Menanggapi hal tersebut, belum lama ini dalam penampilannya di TOKYO FM “Dear Friends of Miu Sakamoto” pada 12 Januari 2020, LiSA mengungkapkan bahwa hal tersebut memengaruhinya dalam menulis lagu. Meskipun pada awalnya dirinya secara tak sadar membuat lirik lagu dengan kata yang sederhana dan tempo yang lebih lambat. Namun berdasarkan lagu “Gurenge” yang memiliki tempo lebih lambat dari lagu miliknya yang lain sekaligus menjadi salah satu yang populer di kalangan anak-anak, LiSA secara tak sadar membuat karya selanjutnya dengan mengikuti standar tersebut.

Lebih lanjut tentang lagu “Gurenge”, terlepas dari fakta bahwa lagu tersebut memiliki kunci nada yang semakin tinggi dan bahkan dirinya merasa mual dengan hal tersebut, LiSA mengaku terkejut dengan bagaimana anak-anak justru bisa menyanyikannya dengan suara yang keras. Sembari bercanda LiSA menambahkan, dirinya sadar bahwa “memiliki suara yang sangat tinggi dan dalam arti tertentu mungkinkah frekuensinya mendekati suara anak-anak?”.

Huawei MatePad Pro

Terkait dengan pembuatan album sendiri, LiSA mengaku dengan pengalamannya di industri musik membuat jangkauan akan jenis musik yang bisa dan ingin dia lakukan menjadi lebih luas. Hingga saat ini ketika dirinya membuat sebuah karya, hal yang terlintas hanyalah tentang bagaimana membuat sebuah live performance menjadi lebih menarik dan membuat orang-orang lebih bersemangat. Namun, fokus tersebut mulai berubah sejak dirinya mulai populer di kalangan anak-anak. Bahkan mungkin tidak hanya dirinya, LiSA yakin setiap orang juga memperluas cakupannya dengan membuat lagu yang bisa didengar dan dinyanyikan oleh anak-anak.

LiSa sendiri saat ini tengah disibukkan dengan promosi single terbarunya berjudul “Dawn”. Untuk info lebih lanjut terkait single terbaru LiSA, kalian dapat mengunjungi website resmi lxixsxa.com, ya!