Share on

Ketika membahas dunia drama Asia, mungkin saat ini drama Korea dianggap yang paling populer, sedangkan Jepang lebih terkenal untuk anime dan manganya. Tapi jangan salah Jepang juga memiliki banyak drama TV (dorama) berkualitas yang layak untuk ditonton sepanjang masa. Berikut adalah 10 rekomendasi dorama Jepang terbaik!

10. Seven Days of a Daddy and a Daughter

Berdasarkan sebuah novel karya Takahisa Igarashi, Seven Days of a Daddy and a Daughter dibintangi Hiroshi Tachi dan Yui Aragaki yang berperan sebagai ayah dan anak. Hubungan keduanya tidak begitu baik, dan masalah yang hadir kemudian mengubah hubungan keduanya. Sebuah kecelakaan membuat mereka bertukar tubuh! Bagaimana ya mereka menjalani hidup selanjutnya?

Seven Days of a Daddy and a Daughter
Seven Days of a Daddy and a Daughter (ordinaryreviews.com)

Seven Days of a Daddy and a Daughter adalah kisah pertukaran tubuh klasik, dan film Korea berjudul Daddy You, Daughter Me terinspirasi oleh seri ini. Ini adalah seri yang luar biasa untuk kalian yang baru mulai mengikuti dorama Jepang terbaik.

9. My Boss My Hero

Sebuah remake dari film Korea Selatan dengan judul yang sama, My Boss My Hero menceritakan kisah seorang Yakuza, Makio Sakaki yang berusia 27 tahun. Dia ditakdirkan untuk mengambil alih kepemimpinan geng dari ayahnya, tapi sayangnya Makio tidak sejago (dan sepintar) itu.

My Boss My Hero
My Boss My Hero (ordinaryreviews.com)

Akibatnya sang ayah memberinya ultimatum, kembali ke sekolah menengah dan lulus. Lakukan itu dan beliau akan memberikan kursi pemimpin geng. Tetapi jika dia gagal, ayahnya malah akan menjadikan adik laki-laki Makio sebagai pemimpin. Keseruan dorama Jepang terbaik ini dijamin akan membuat kalian terhibur.

8. Liar Game

Berdasarkan manga dengan judul yang sama, Liar Game memang sebuah dorama Jepang terbaik yang sangat menarik. Seorang mahasiswa bernama Nao diberikan uang sejumlah 1.000.000 dolar tetapi juga menemukan dirinya terlibat dalam “Liar Game” di mana setiap orang yang terlibat mencoba untuk saling menipu guna merebut semua uang yang ada dan menjadikannya sebagai miliknya sendiri. Pemain yang kalah menjadi berhutang kepada penyelenggara permainan sebesar uang yang awalnya diberikan kepada mereka.

Liar Game
Liar Game (ordinaryreviews.com)

Jika kalian menyukai genre mind games, kalian pasti akan menyukai Liar Game. Dorama ini menyajikan pertunjukan unik yang pasti akan membuat kalian ketagihan setiap episodenya. Dorama ini juga ada versi Koreanya loh!

7. Boys Over Flowers (Hana Nochi Hare: Hanadan Next Season)

Boys Over Flowers mungkin adalah drama Korea klasik, tetapi drama tersebut sebenarnya mengadaptasi manga Jepang dan tentu saja Jepang tidak ketinggalan memiliki versi live action-nya. Dorama ini merupakan sekuel salah satu dorama Jepang terbaik Hana Yori Dango yang melegenda dan bahkan sampai dibuat versi remake-nya pada tahun 2005 (dorama Hana Yori dango pertama kali rilis tahun 1995). Dorama ini menceritakan kisah 10 tahun pasca F4 menguasai Eitoku Academy.

Boys Over Flowers
Boys Over Flowers (ordinaryreviews.com)

6. Ikebukuro West Gate Park

Ikebukuro West Gate Park menceritakan Makoto yang berusia 21 tahun. Dia dan teman-temannya menghabiskan banyak waktu di Gerbang Barat Taman Ikebukuro, tetapi semuanya berubah ketika seorang gadis bernama Riko diperkosa dan dibunuh.

Ikebukuro West Gate Park
Ikebukuro West Gate Park (ordinaryreviews.com)

Karena telah dituduh oleh kepolisian sebagai biang keladinya, Makoto sempat terlibat situasi yang tidak menyenangkan dengan para polisi sebelum akhirnya dibebaskan. Setelah bebas, Makoto memutuskan untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada Riko. Tindakan tersebut meningkatkan reputasinya di Ikebukuro.

Sebuah drama yang intens sepanjang alur cerita, Ikebukuro West Gate Park adalah salah satu dorama Jepang terbaik yang mengeksplorasi sisi gelap Jepang, tema seperti kenakalan remaja, Yakuza, narkoba, dan kekerasan. Dorama itu juga menampilkan Ken Watanabe dalam peran penting sebelum ia muncul dikenal di Hollywood.