Share on

Manga populer berjudul Marmalade Boy akan segera ditayangkan di seluruh bioskop di Jepang dan menjadi trending topic. Namun, tahukah kalian bahwa ada beberapa film dan drama sukses lain yang ternyata diambil dari manga populer yang beredar pada tahun 1990-an. Saking suksesnya, beberapa film dibuat beberapa versi dan sekuel.

Berikut adalah 4 manga populer yang sukses dijadikan live action:

Hana Yori Dango
4 Manga Populer Tahun 90an yang Menjadi Serial Drama dan Film Sukses
Drama Hana Yori Dango

Hana Yori Dango adalah seri manga shōjo Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoko Kamio. Hana Yori Dango dipublikasikan di majalah mingguan Shueisha melalui majalah Margaret dari Oktober 1992 hingga September 2003. Manga ini telah diadaptasi menjadi serial anime 51-episode dan sebuah film anime. Manga ini juga telah dilisensikan oleh Viz Media untuk dipublikasikan di Amerika Serikat. Serial manga juga telah diadaptasi menjadi serial drama televisi live-action di Jepang, Korea, dan di Taiwan,  serta diadaptasi menjadi dua film live-action.

Manga ini memenangkan Penghargaan Shogakukan Manga ke-41 untuk shōjo manga, yang juga merupakan shōjo manga terlaris sepanjang masa, yang terjual 61 juta eksemplar pada 2015.

Sekuel untuk serial manga ini pun telah dpublikasikan sejak tahun 2015 dan diadaptasi menjadi drama pada bulan April ini.

Itazura Na Kiss
4 Manga Populer Tahun 90an yang Menjadi Serial Drama dan Film Sukses
Berbagai versi drama Itazura na kIss

Itazura na Kiss adalah seri manga shōjo Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kaoru Tada. Itazura na Kiss pertama kali diserialkan dan diterbitkan pada tahun 1990 oleh Shueisha melalui majalah Margaret. Manga ini menjadi sukses dengan sangat cepat dan menjadi seri manga yang terkenal di Jepang. Saking populernya manga ini diadaptasi menjadi tiga serial TV di berbagai negara yang disiarkan pada tahun 1996 di Jepang, 2005 di Taiwan, dan 2010 di Korea Selatan. Taiwan membuat sekuel dari drama tahun 2005nya pada akhir 2007.

Pada tahun 2013, sebuah remake dari serial TV live Jepang, berjudul Mischievous Kiss: Love in Tokyo telah ditayangkan. Manga ini pun telah dibuat adaptasinya di Thailand dengan judul Kiss Me. Sayangnya, manga ini tidak pernah selesai karena kematian yang tak terduga dari penulis dalam sebuah kecelakaan. Namun seri manga terus diterbitkan dengan izin dari suami mendiang.