SHARE THIS ARTICLE

Berlibur ke Jepang tidak harus mengunjungi kota besar seperti Tokyo, tapi bisa mengunjungi tempat bersejarah yang mempunyai pemandangan yang sangat cantik. Salah satunya ada di Kyoto.

Berikut ini adalah berbagai tempat di Kyoto yang menawarkan pemandangan indah selama musim gugur, seperti dilansir Rocketnews24, Sabtu (12/7/2014)

Jingo Temple

kuil jepang (1)

Kuil Budha ini sebenarnya dekat dengan pusat kota Kyoto dan merupakan kuil tertua di Kyoto, yang berisi banyak harta bersejarah termasuk patung dan tulisan dari prajurit Yoritomo Minamoto, seorang pemimpin militer. Tempat ini merupakan tempat terbaik menikmati perubahan daun. Tiket masuk kuil ini 500 yen atau sekira Rp. 57 ribu.

Senyu Temple

kuil jepang (2)

Didirikan abad sembilan, kuil ini merupakan tempat istirahat kaisar dan menyediakan pemandangan indah setiap musimnya. Perkarangan kuil, taman besar yang indah dan ruang yang didedikasikan untuk Kukai, pendiri Shingon Buddhisme. Biaya masuknya 500 yen atau setara Rp. 57 ribu.

kuil jepang (1)

Kitano Grand Shrine

kuil jepang (3)

Kuil Shinto ini dikenal sebagai tempat suci dan sebagai tempat ratusan pohon hidup di musim gugur. Untuk tiket masuknya 300 yen atau sekira Rp. 34 ribu.

kuil jepang (2)

Kuil Shimogamo

kuil jepang (4)

Selain pemandangan yang menakjubkan dan daun merah yang berguguran, kuil ini memiliki berbagai acara sepanjang tahun termasuk Yabusame atau memanah kuda di bulan Mei. Harga tiket masuknya 500 yen atau sektara Rp57 ribu.

Daitoku Temple

kuil jepang (5)

Kuil Buddha ini dipenuhi pohon-pohon yang membuat tampilan kuil menakjubkan saat musim gugur. Didirikan abad 14, Daitoku Temple memiliki sejumlah bangunan keagamaan, batu taman, dan harta nasional. Untuk harga tiket berbeda-beda tergantung bangunan yang Anda masuki.

Giou Temple

kuil jepang (6)

Giou Temple terkenal karena pemandangan yang cantik tidak peduli pada musim apapun. Kuil ini terletak di kaki pegunungan dan ratusan pohon yang ada di sekitar, otomatis bisa mengubah tempat ini menjadi keindahan dengan perubahan warna pada daunnya. Tiket masuknya 600 yen atau setara Rp. 68 ribu.

kuil jepang (3)

COMMENT