Duo Manekin FEMM Ungkap Dua Video Kebangkitan Musik 80-an Terinspirasi Oleh Manga AKIRA!


Duo manekin FEMM, yang merupakan penyanyi dan penari, memulai debutnya awal tahun ini dan juga telah menerima banyak perhatian dari industri fashion. Mereka telah mengungkap dua video musik digital single mereka bertajuk “Neon Twilight / Countdown,” yang telah dirilis, untuk pertama kalinya dalam karir mereka.


Duo Manekin FEMM Ungkap Dua Video Kebangkitan Musik 80-an Terinspirasi Oleh Manga AKIRA! (1)

Kedua lagu ini adalah lagu tema resmi dari “Night Nation Run in JAPAN,” yang dibuat berdasarkan pada acara lari santai nomor 1 di Amerika Serikat di mana para pelari berlomba di lapangan pada malam hari dengan iringan cahaya lampu dan musik. Saat acara ini diluncurkan di Jepang, pre-event bertajuk “Road to “Night Nation Run in JAPAN”” diadakan pada bulan Mei. Pada acara tersebut, 3.500 orang bergabung dan FEMM menampilkan lagu “Neon Twilight ‘untuk pertama kalinya di atas panggung. Para penonton menyanyikan bagian refrain chorus-nya bersama-sama dan acara ini pun meluap menjadi penuh kegembiraan. Video dari acara ini tersedia di YouTube dengan nama Night Nation Run in JAPAN After Movie.

Night Nation Run in JAPAN After Movie

Ketika video musik dari rilisan mereka sebelumnya yaitu “PoW” dan “L.C.S” dirilis, mereka menerima tag dari “buzzllip” dan “MTV EXCLUSIVE” secara berturut-turut. Mereka juga dipilih sebagai “The Creators Project” di Amerika Serikat dan terpilih sebagai “the artist to watch in 2016” oleh Huffington Post di Inggris. Ketika mereka merilis lagu dan video musik baru, mereka menerima banyak pujian dari seluruh dunia. Saluran resmi YouTube mereka telah menerima lebih dari 6,5 juta view, jumlah yang besar untuk artis baru.

Must Read  Netizen Jepang Buat Alat Penangkal Pencurian Payung Yang Unik

Alasan mengapa industri fashion mengikuti mereka begitu erat adalah karena gambar-gambar berkualitas tinggi dan sudut pandang konseptual dalam video musik mereka. Ketika mereka mengumumkan pada instagram mereka, kata-kata kunci dari video musik baru mereka adalah “kebangkitan 80-an” dan “masa depan retro.” Video mereka terlihat punkish, futuristik dan penuh dengan cyber chaos, seolah-olah mereka muncul langsung dari “AKIRA“, “Blade Runner” dan “Back to the Future.”

Berbeda dengan “Cool Japan,” FEMM menggambarkan diri mereka sebagai “Crazy Nippon,” fashion dan tarian mereka diakui sebagai identitas unik mereka di dunia.

Neon Twilight” adalah lagu bertempo cepat dengan loop yang berulang-ulang. Lagu ini adalah lagu mellow dan danceable dengan nuansa new wave.

Dalam video musiknya, mereka tidak menghadap ke arah kamera sama sekali. FEMM dibingkai pada sudut kanan dari kamera dengan cahaya lampu LED merah muda, biru dan ungu pada mereka. Adegannya dipotong secara acak dan berubah seiring dengan musiknya. Meskipun sederhana, video yang abstrak ini mengekspresikan lampu-lampu neon dari suasana malam di Tokyo, rumah tempat mereka berasal di klub Shibuya dan pemandangan nostalgia dari setiap akhir era.

“Inflatable Coat,” yang merupakan karya ciri khas dari “MICHIKO LONDON”, dan menjadi perwakilan dari fashion street style pada klub-klub tahun 80-an di London, terlihat luar biasa baru dalam video ini. Video ini juga merupakan perwujudan kebangkitan dari budaya tersebut.

Must Read  Lima Ekiben Terbaik Yang Harus Dicoba Jika Berpergian Menggunakan Kereta Di Jepang

[FEMM / Neon Twilight (Music Video)]

Di sisi lain, “Countdown,” yang diproduksi oleh Sacha Skarbek yang telah memproduseri Adel, Miley Cyrus dan Lana Del Rey, adalah lagu yang chaos yang memiliki track techno minimal dan menampilkan berbagai frase brass funky dengan rap bertema tarian klasik.

Kostum dan lirik dari budaya 80-an menciptakan gaya cyberpunk yang sebelumnya hanya bisa terlihat di film fiksi ilmiah dan animasi.

Sorotan dari video-video ini adalah tarian rock, break dance dan back spin oleh duo manekin tersebut. Sinematografinya secara otomatis membawa kalian kembali ke nuansa 80-an yang kalian tidak boleh lewatkan.

[FEMM / Countdown (Music Video)]

Karena video musik dari dua lagu yang berlawanan ini dibuat dengan konsep yang umum, keduanya dikompilasikan sebagai satu single. Hal ini menjelaskan mengapa kedua lagu itu menjadi tema untuk “Night Nation Run in JAPAN” pada waktu yang sama.

Kedua single ini tersedia di berbagai situs download utama. Jadi, tidak hanya fans mereka, namun para pecinta musik, pecinta video, pecinta fashion dan orang-orang yang ingin menangkap budaya baru harus menyaksikan penampilan mereka.

—————-

Duo Manekin FEMM Ungkap Dua Video Kebangkitan Musik 80-an Terinspirasi Oleh Manga AKIRA! (2)
(FEMM Release INFORMATION)
Digital single
Neon Twilight / Countdown
Download available from Today
[Track list]
1.Neon Twilight
2.Countdown

——-

(FEMM INFO)
FEMM OFFICIAL WEB:https://femm.jp
FEMM OFFICIAL Instagram:https://www.instagram.com/femm____/
FEMM OFFICIAL You Tube Channel:https://www.youtube.com/channel/UC7Pp-ffsPH8ozLKFMdxOvFw


What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini