SHARE THIS ARTICLE

20121213_hikawa-sato-600x450
Grup idola asal Jepang, NMB48, akan kehilangan dua anggota mereka yang memutuskan untuk graduate kemarin. Keduanya adalah Hikawa Ayame (NMB48 tim M) dan Sato Sorai (Kenkyuusei NMB48).

Hikawa, yang telah vakum dari NMB48 sejak 29 Oktober lalu karena cedera pada kakinya, akhirnya memutuskan untuk graduate karena kondisinya tidak memungkinkan untuk latihan. “Walaupun saya menjalani pengobatan, cedera ini tidak sepenuhnya teratasi, sehingga ketika saya mencoba untuk berlatih, kaki saya merasa sakit. Dan ketika saya kembali beristirahat, saya menghabiskan banyak waktu memikirkan masa depan saya, dan itu membuat saya mulai memikirkan tentang ini (lulus dari NMB48).”

Dikarenakan kondisi Hikawa yang tidak memungkinkan untuk tampil, maka tidak diadakan penampilan terakhir kelulusan Hikawa bersama timnya. Akan tetapi, acara kelulusannya akan digelar pada 22 Desember mendatang.

Dan di hari yang sama juga, Kenkyuusei NMB48 Sato Sorai juga mengumumkan kalau ia akan lulus dari NMB48 untuk fokus kepada sekolahnya. “Saya punya dua mimpi, yang pertama ingin menjadi aktris, sedangkan yang kedua yaitu menjadi guru perawat yang menjadi mimpi saya sebelum bergabung dengan NMB48. Ketika saya memikirkan masa depan saya, perasaan untuk fokus pada sekolah semakin kuat, dan akhirnya saya memutuskan untuk graduate.”, jelas Sato.

Termasuk Hikawa dan Sato, tahun ini 15 member NMB48 telah memutuskan untuk graduate dari grup idola ini.

COMMENT