Drama Pembajakan Film Anime Berlanjut, Pelaku Buat Klarifikasi di Instagram


Pembajakan film anime

Beberapa hari belakangan ini, komunitas penyuka anime di Indonesia dihebohkan oleh sebuah insiden, yaitu pembajakan film anime yang sedang tayang di bioskop Indonesia melalui media sosial Instagram. Pada tanggal 30 Oktober 2017 malam lalu, akun Instagram @forumanime.id yang melakukan pembajakan tersebut, membuat sebuah klarifikasi terkait hal ini.


Pada hari di mana drama pembajakan film anime ini mulai heboh, sebuah gambar tersebar luas melalui Twitter dan Facebook, yaitu gambar ini:

(image: twitter.com)

Mereka yang menyebarkan gambar tersebut (versi tanpa sensor), mengklaim bahwa data yang tercantum di dalam gambar tersebut adalah admin akun Instagram @forumanime.id, namun ternyata hal tersebut tidak tepat. Data yang tercantum dalam gambar tersebut bukanlah pemilik akun Instagram @forumanime.id, melainkan pemilik sebuah website yang kebetulan memiliki nama domain sama, namun sama sekali tidak ada hubungan, yaitu www.forumanime.id.

Must Read  Trailer Kedua Film Anime Doraemon Ke-38 Tampilkan Cuplikan Lagu Gen Hoshino

Hal ini juga diungkapkan dalam klarifikasi yang dibuat oleh akun Instagram @forumanime.id di bawah ini:

 

Banyak yang memberitakan bahwa saudara IZZA ALFAIZA adalah pelaku perekaman itu TIDAK BENAR SAYA (@harryuu_ ) adalah pelaku perekaman. Sedangkan IZZA ALFAIZA (pemiliki domain www.forumanime.id) tidak memiliki hubungan dengan SAYA (@forumanime.id) Jadi jangan salahkan IZZA ALFAIZA atas kejadian tersebut ya. Sekali lagi mimin sangat meminta maaf atas banyaknya pihak yang dirugikan, mimin tidak bermaksud untuk menjatuhkan anime di Indonesia, selama ini mimin selalu mensupport anime, selalu memberikan berita, fakta tentang anime, mimin sungguh menyesali perbuatan mimin ini, dimohon untuk bisa memaafkan kesalahan mimin ini, dan mohon doanya. Tetap saling support satu sama lain agar tidak ada perpecahan yang bisa merugikan.

A post shared by Fakta | Info Anime (@forumanime.id) on

Drama pembajakan film anime ini sendiri juga bisa jadi  tidak akan berakhir dalam waktu dekat, karena saat ini, rumor yang sedang simpang siur beredar di media sosial, adalah bahwa meski pihak distributor film anime bersangkutan di Indonesia tidak berniat untuk melakukan penuntutan ke ranah hukum atas pembajakan film anime ini, pihak pemilik lisensi di Jepang nampaknya memiliki niatan untuk masuk ke ranah hukum. Akankah insiden ini berlanjut ke meja hijau, dan apakah akan berefek jangka panjang pada penayangan film anime di Indonesia? Mari kita nantikan bersama kabar terbaru insiden ini ke depannya.

Source : Instagram

Must Read  Film Anime Chunibyou Demo Koi ga Shitai! Telah Rilis Trailer Terbarunya

What's Your Reaction?

LOL LOL
27
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
10
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
25
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
8
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
4
Daisuki!
Kowai Kowai
15
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
3
Kawaii~
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini