SHARE THIS ARTICLE

Paper art adalah tentang bagaimana mengubah kertas menjadi sebuah karya seni. Banyak hal kreatif yang dapat dilakukan dengan menggunakan kertas, salah satunya adalah dengan mengubahnya menjadi sebuah diorama kertas 3d. Hal inilah yang dilakukan Yusuke Oono, seorang arsitek dan desainer asal Jepang.

Mungkin apa yang dilakukannya sedikit berbeda dengan seniman paper art lainnya. Karya paper art yang dihasilkannya dibuat dengan laser cut untuk membuat detail dengan tingkat akurasi yang lebih tinggi. Yusuke Oono saat ini berdomisili di Jerman dan ia merupakan salah satu pemenang kontes desain Fab Cafe laser cutter.

Dalam membuat karya paper art seperti diorama 3d, hal pertama dilakukannya adalah membuat bentuk tokoh-tokoh dalam dunia dongeng, seperti misalnya Snow White dan 7 Dwarves (Putri Salju dan Tujuh Kurcaci). Selain itu ia pun membuat bentuk suasana/background pohon dan binatang seperti dalam dunia dongeng. Potongan kertas yang sudah dibentuk kemudian disatukannya menjadi sebuah diorama kertas 3d.

Diorama 3D dari Potongan Kertas oleh Yusuke Oono (1) Diorama 3D dari Potongan Kertas oleh Yusuke Oono (2) Diorama 3D dari Potongan Kertas oleh Yusuke Oono (3) Diorama 3D dari Potongan Kertas oleh Yusuke Oono (4) Diorama 3D dari Potongan Kertas oleh Yusuke Oono (5) Diorama 3D dari Potongan Kertas oleh Yusuke Oono (6) Diorama 3D dari Potongan Kertas oleh Yusuke Oono (7) Diorama 3D dari Potongan Kertas oleh Yusuke Oono (8) Diorama 3D dari Potongan Kertas oleh Yusuke Oono (9) Diorama 3D dari Potongan Kertas oleh Yusuke Oono (10) Diorama 3D dari Potongan Kertas oleh Yusuke Oono (11) Diorama 3D dari Potongan Kertas oleh Yusuke Oono (12)

Source : mobgenic.com
COMMENT