SHARE THIS ARTICLE

Dalam wawancara baru-baru ini bersama ‘Variety’, Angelina Jolie, sutradara dari film ‘Unbroken’ yang akan datang mengungkap detail tentang film tersebut menjelang perilisan tanggal 25 Desember.

7a aramajapan_angelina-jolie-unbroken-variety-magazine

Unbroken mengisahkan tentang Louis Zamperini, mantan Olympic Runner yang menjadi tahanan perang selama Perang Dunia II ketika pesawatnya jatuh di Pasifik. Dia hilang di laut selama 47 hari sebelum dikirim ke kamp tahanan Jepang. Selama 2 tahun hidup disana, dia kelaparan dan dipukuli – lebih seringnya oleh seorang pria yang dikenal sebagai ‘The Bird’ – seorang petugas Jepang bernama Mutsuhiro Watanabe, yang kelihatannya suka menyiksa Zamperini.

7b 1118_editins1-small

Jolie mengaku bahwa membuat filmn ‘Unbroken’ membutuhkan waktu yang panjang dan perjalanan yang menantang. Film tersebut, yang dibuat berdasarkan sebuah buku, telah dipilih beberapa kali oleh berbagai sutradara namun karena satu dan lain hal tidak pernah tayang di bioskop. Jolie sendiri mengambil peran sebagai sutradara sekaligus mencari orang yang tepat untuk memerankan Zamperini dan Watanabe, dia mengakui itu sangatlah sulit. Khususnya Watanabe.

Peran Zamperini diperankan oleh aktor Inggris Jack O’Connell (24) yang dikenal atas kerjanya dalam serial populer Inggris ‘Skins’. Menurut Cynthia Garris -putri Zamperini, O’Connell menonjol baginya untuk berbagai alasan namun selama salah satu adegan ketika Zamperini diserang oleh penjaga, O’Connell satu-satunya yang betul-betul melawan. Bagaimanapun, menurut Jolie, menemukan seseorang yang dapat memerankan Watanabe kelihatannya mustahil. Mutsuhiro Watanabe merupakan sebuah peran yang sulit untuk dimainkan. Dia orang yang sangat moody, kejam, dan kasar pada para tahanannya, yang dideskripsikan dalam buku tersebut sebagai ‘monster dengan wujud yang indah’. Jolie menyebut jika dia perlu untuk menemukan seseorang yang keberadaannya sangatlah kuat, namun orang tersebut juga haruslah memiliki pikiran yang sehat untuk dapat melakukan hal-hal yang dilakukan oleh Watanabe. Itu merupakan sesuatu yang gelap dan susah, dan tak mudah untuk diwujudkan.

Dia (Jolie) menyebut jika di awal pencariannya dia memutuskan untuk menemukan sebuah bintang rock. “Ada kepercayaan diri yang muncul dari seseorang yang biasa tampil di depan,” dia menjelaskan. “Sangatlah tak biasa untuk bisa tampil di depan ribuan orang dan keberadaannya mempengaruhi seisi ruangan.”

Dengan bantuan sutradara casting, Yoro Narahashi, dia menemukan penyanyi-pencipta lagu Miyavi (33).

Penyanyi tersebut mengakui awalnya ragu untuk memerankan karakter tersebut karena dia takut akan berdampak buruk bagi masyarakat Jepang. Namun setelah bertemu Jolie, dia sangat senang dan percaya diri untuk menjadi bagian dari proyek terbut.

Namun prean Watanabe memanglah tak mudah, menurut artikel Miyavi dikabarkan lari keluar set untuk muntah segera setelah Jolie berteriak ‘cut’. Peran tersebut sungguh menguras emosi untuk penyanyi itu dan membuatnya ‘sakit keras karena merasakan begitu banyak kemarahan dan kerusakan’.

O’Connell juga mengakui dia cukup menderita untuk peran tersebut, kehilangan berat 30 pounds dan harus segera kembali ke adegan dimana Zamperini harus berlari. Walaupun dalam layar mereka berperan sebagai musuh, Miyavi dan O’Connell menjalin hubungan pertemanan, saling mendukung atas peran masing-masing. Miyavi juga mengaku dia tertarik untuk berakting lagi setelah ‘Unbroken’ akan menjadi debut internasionalnya dalam dunia akting profesional.

Walaupun inspirasi dan akar film ini, Louis Zamperini, meninggal pada tanggal 2 Juli 2014, Jolie percaya diri film tersebut akan berlaku adil atas kehidupannya dan berjanji jika siapa saja yang membaca bukunya akan merasa sangat terhubung dengan beliau dan kehidupannya.

7c un_01-variety-angie_0049

7d un_04-variety-jack_0219

7e un_03-variety-miyavi_0137

Berikut trailer ‘Unbroken’.

Sources :
COMMENT