SHARE THIS ARTICLE

Narkoba memiliki efek jangka panjang dan jangka jangka pendek yang sangat bebahaya, hingga jadi penyebab kematian terbesar di Dunia. Kini, dunia ertertainment pun tak luput dari peredaran obat-obatan terlarang tersebut. Meski banyak rekan sesama artis yang ditangkap karena kasus narkoba, masih ada saja di antara mereka yang menggunakannya. Di bawah ini adalah deretan selebriti Jepang yang pernah tersandung kasus narkoba.

Aska

Bulan Mei 2014 silam, penyanyi senior Shigeaki Miyazaki atau yang lebih dikenal dengan nama Aska ditangkap kepolisian Jepang karena kasus kepemilikan narkoba. Penyanyi yang saat ini berusia 59 tahun tersebut mengaku menggunakan narkoba jenis ekstasi dan mendapatkannya dari mafia Jepang. Akibat hal ini, dua pemimpin Yakuza ditangkap dan nyawa Aska pun terancam dalam bahaya.

2. Ai Takabe

blog.goo.ne.jp

Nasib yang sama juga dialami oleh pengisi suara cantik kelahiran Tokyo, Jepang, 16 Agustus 1988. Tahun 2015 lalu, Ai Takabe kedapatan mengkonsumi narkoba dengan jenis kokain dan obat psikotropika lain yang memiliki dosis tinggi. Imbas dari perbuatannya tersebut, profil Ai Takabe yang ada di situs resmi agensinya dihapus dan seluruh kontraknya pun dibatalkan oleh pihak agensi.

3. Nozomi Aso

playpark.vn

Setahun yang lalu, tepatnya 16 Juni 2016, aktris film dewasa Nozomi Aso terjerat kasus yang sama dengan 2 artis sebelumnya. Polisi yang saat itu menggeledah rumah wanita berusia 28 tahun ini menemukan banyak narkoba dan membuatnya harus ditahan oleh kepolisian untuk mempertanggungjawabkan kepemilikan barang tersebut.

Nama Aso sendiri mulai dikenal publik di tahun 2012 saat masuk ke dalam sebuah agensi yang memproduksi film dewasa. Sejak memulai debut, namanya kian melejit dan berada di jajaran teratas artis-artis yang satu profesi dengannya.

4. Takachi Noboru

pinky-media.jp

Aktor berusia 52 tahun, Takachi Noboru merupakan mantan suami dari aktris terkenal, Reiko Takashima. Keduanya menikah pada tahun 1999 dan bercerai di bulan agustus 2016, selang beberapa bulan setelah ditangkapnya sang suami karena kasus narkoba. Ia ditangkap bersama dengan seorang hostes bar berusia 33 tahun bernama Atsuko Isikawa di sebuah hotel dengan barang bukti marijuana dan obat-obatan terlarang lain.

5. Noriko Sakai

Penyalahgunaan narkoba tidak hanya dialami oleh para artis saja, salah satunya adalah seperti yang dialami oleh Noriko Sakai. Penyanyi beraliran J-Pop ini ditangkap setelah pihak kepolisian menemukan sejumlah narkoba di apartemen miliknya yang berada Tokyo. Setelah suaminya ditangkap, ia sempat menghilang, namun akhirnya Sakai menyerahkan diri. Hal ini tentu berlawanan dengan kampanye melawan penyalahgunaan narkoba yang ia serukan di tahun 1993.

6. Erika Sawajiri

Matome.naver.jp

Siapa yang tak kenal dengan aktris cantik yang satu ini, ia tidak hanya dikenal dengan peran-perannya dalam setiap film, namun juga terkenal penuh kontroversi hingga para awak media menjulukinya sebagai Erika-sama. Tabloid mingguan Shukan Bhunsun pernah merilis dokumen yang menyatakan bahwa Erika Sawajiri postitif menggunakan marijuana dan membuatnya dikeluarkan dari agensi Stardust. Saat itu, rumor tentang Erika yang menggunakan marjuana bersama teman-temannya tengah ramai dibicarakan, banyak pula yang beranggapan bahwa dia sudah kecanduan dengan daun terlarang tersebut sejak remaja.

7. Hiroki Narimiya

pinky-media.jp

Belum lama ini, lawan main dari Erika Sawajiri dalam drama Ooku di tahun 2015, Hiroki Narimiya juga bernasib sama. Pada tanggal 2 Desember tahun lalu, majalah FRIDAY mempubilkasikan sebuah artikel yang mengungkap bahwa Hiroki menggunakan kokain dan obat-obatan terlarang lainnya. Tak berselang lama, sang aktor pun mengumumkan untuk berhenti dari dunia akting yang ia geluti saat in meski usianya masih tergolong muda.

COMMENT