Daftar Universitas yang Paling Banyak Dimasuki oleh Seleb Jepang, Tertarik Mendaftar?

3 min


Selain menjadi selebriti, para entertainer di Jepang tetap fokus kepada pendidikannya. Tidak jarang sebagian dari mereka yang masuk ke Universitas ternama di Jepang dengan kemampuan otaknya yang cemerlang. Pasti kita semua ingin bertemu dengan idola kita, apalagi jika kita dapat satu sekolah atau bahkan satu kelas dengan mereka. Namun, kira-kira universitas mana saja yang paling banyak di pilih oleh para seleb di Jepang? Berikut adalah daftar universitas dengan jumlah murid yang berprofesi entertainer terbanyak :



1. Universitas Waseda
(image : Japan Bullet)

Universitas Waseda (早稲田大学 Waseda Daigaku; atau disingkat 早大 Soudai) adalah salah satu dari dua universitas swasta paling prestisius di Jepang (satunya lagi adalah Universitas Keio). Waseda terletak di daerah Shinjuku di Tokyo. Waseda terkenal dengan kalimat liberalnya yang disimbolkan dengan mottonya “Independence of Learning”. Program sastra Waseda sangat terkenal, dan lulusannya termasuk Haruki Murakami dan Tawara Machi.

Beberapa seleb yang bersekolah di universitas ini adalah : Yuya Tegoshi (NEWS), Shiori Nakamata (AKB48), Karen Miyazaki, Ryoko Hirosue, Beni Takemata, Sara Ogawa, Kota Yabu (Hey! Say! JUMP), Tomohiro Ichikawa, Naohito Fujiki dan masih banyak lagi.

2. Universitas Keio
(image : Yocket)

Universitas Keio (慶應義塾大学 Keiō Gijuku Daigaku) adalah perguruan tinggi tertua di Jepang. Universitas ini didirikan pada 1858oleh Yuichi Fukuzawa sebagai sekolah studi Barat (rangaku) di Edo (sekarang Tokyo), dan mendirikan tiga fakultas pertamanya pada 1890. Keio dipandang sebagai universitas swasta paling prestisius di Jepang. Universitas ini berada di peringkat nomor 4 di dunia dalam daftar yang disusun École des Mines de Paris. Jadi tidak heran apabila seleb yang sekolah disini dianggap sangat pintar. 

Beberapa seleb yang bersekolah di universitas Keio adalah : Hiro Mizushima, Takanori Iwata (EXILE), Asami Konno (Morning Musume), Sho Sakurai (Arashi), Yuki Furukawa, Miwa, Fuma Kikuchi (Sexy Zone), Airi Suzuki (C-ute).



3. Universitas Asia
(image : Mainichi Shimbun)

Universitas Asia Jepang (亜 細 亜 大学 Ajia Daigaku) adalah sebuah universitas swasta yang berlokasi di Musashino, Tokyo, Jepang yang menawarkan pendidikan di bidang Administrasi Bisnis, Ekonomi, Hukum, Hubungan Internasional, dan Inovasi Perkotaan.

Universitas ini dikenal banyak dipilih oleh beberapa seleb wanita Jepang seperti Becky, Ai Kato, Ayaka Nishiwaki (Perfume), dan Risa Yoshiki. Salah satu anggota Kis-My-Ft2, Hiromitsu Kitayama, juga bersekolah disini.

4. Universitas Meiji
(image : sakura-jp)

Universitas Meiji (明治 大学 Meiji daigaku) adalah sebuah universitas swasta dengan kampus di Tokyo dan Kawasaki, didirikan pada tahun 1881 oleh tiga pengacara era Meiji, Kishimoto Tatsuo, Miyagi Kōzō, dan Yashiro Misao. Ini adalah salah satu universitas Jepang terbesar dan paling bergengsi di Tokyo.

Beberapa seleb yang bersekolah di Universitas Meiji adalah Kei Inoo (Hey! Say! JUMP), Mao Inoue, Keiko Kitagawa, Keiichiro Koyama (NEWS), Tomohisa Yamashita (Yamapi), Osamu Mukai, Kenichiro Teratsuji (EXILE), Nakajima Kento (Sexy Zone).

Sources :


What's Your Reaction?

LOL LOL
101
LOL
Sugoi! Sugoi!
197
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
14
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
25
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
39
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
64
Daisuki!
Kowai Kowai
63
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
127
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes