Share on

Apakah kalian pernah mendengar nama Osamu Watanabe? Atau mungkin kalian pernah mendengar pameran 'Museum Cake' yang diadakan pada tahun lalu di Jakarta?

Osamu Watanabe

Jika belum, mari kita berkenalan dengan seniman kontemporer yang mendalami seni rupa yang terinspirasi dari berbagai jenis makanan manis seperti permen dan gula-gula. Osamu Watanabe merupakan lulusan dari Tokyo Design University pada tahun 2003. Melalui acara TV “Tokyo Kawaii” yang disiarkan oleh NHK dan acara TV “Tetsuko Room Special” yang disiarkan TV Asahi mendongkrak popularitas dari seniman yang bergelut di bidang desain ini.

Karya-karyanya yang sangat rumit ini telah menarik perhatian tidak hanya di Jepang saja namun di negara-negara Asia lainnya seperti China dan Korea bahkan di negara Barat seperti Italia, Belgia, Turki dan Amerika Serikat.

Koleksi pertamanya yang bertajuk “SWEET OR UNSWEET?” dirilis pada tahun 2012, selain itu karya-karyanya yang lain dikumpulkan di Museum Seni Ohara dan Museum Seni Haruhi di Kota Kiyosu. Dalam pamerannya terdapat satu buah patung Unicorn besar yang tentunya memanjakan mata kita.

Setelah sukses dengan pamerannya yang telah dilakukan diberbagai negara, kali ini Wataname akan menggelar pameran terbarunya yang berjudul “Museum of Sweets” yang bertempat di Odakyu Departement Strore, Shinjuku pada tanggal 31 Juli hingga 14 Agustus mendatang.

Pameran ini akan dibagi kedalam 9 area yang berbeda sesuai dengan temanya, seperti Akuarium Permen, Hutan Permen, Jamuan Permen dan lainnya. Tentunya acara ini akan memanjakan kalian yang menyukai berbagai makanan manis serta suguhan yang penuh dengan berbagai warna cerah hingga pastel.

https://www.instagram.com/p/BR0JJb_haD-/

Pameran ini akan berlangsung selama dua minggu terhitung sejak tanggal 31 Juli 2019 hingga 14 Agustus 2019. Pihak penyelenggara akan mulai membuka pameran tersebut sejak pukul 10:00 pagi waktu setempat hingga pukul 20:00 malam waktu setempat.

Selain melihat pameran dari hasil karya Watanabe, kalian juga bisa mengikuti workshop bersama Osamu Watanabe yang dibagi dalam beberapa sesi mulai dari tanggal 3-4 Agustus 2019 dan tanggal 11-12 Agustus 2019. Jangan lewatkan kesempatan langka ini ya karena setiap sesi hanya dibatasi untuk 10 orang saja.

Info lebih lanjut dapat kalian akses melalui website resmi dari Odakyu Dept. Store atau melalui website resminya Osamu Watanabe.

  Featured Image: official website Osamu Watanabe

Sumber: moshimoshi-nippon, official website Osamu Watanabe