Berita Jepang | Japanesestation.com

Secara umum mungkin kita mengenal seni memotong kertas dengan nama paper cutting dengan desain yang secara umum lebih mudah digunting. Nah, di Jepang sendiri seni memotong kertas menjadi salah satu seni tradisional yang dijaga hingga kini, dengan catatan desain yang dibuat sangatlah rumit dan detail tentunya hal ini akan menghabiskan waktu yang lama untuk menghasilkan sebuah karya yang menakjubkan.

Namun karya yang dibuat oleh salah satu seniman di Jepang ini begitu rumit sehingga kalian mungkin akan menyangka bahwa karyanya tersebut dibuat oleh mesin dan bukanlah karya manusia.

Melalui akun pribadinya @kagemeenokirie ia mengunggah beberapa karyanya yang menakjubkan

Huawei MatePad Pro

Ia membuat sebuah karya yang sangat detail mulai dari celah kecil di antara susunan batu bata hingga sebuah tirai jendela dengan renda yang rumit. Karyanya semakin menarik karena semuanya dipotong dari selembar kertas berwarna hitam.

Dan yang lebih mengejutkan, jenis kertas yang digunakan oleh seniman ini hanya selembar kertas kirie, sebuah kertas biasa yang berwarna hitam.

Ia juga mengatakan bahwa karya-karyanya yang indah itu tidak dibuat dengan alat yang rumit melainkan berbekal sebuah silet (alat pemotong), kesabaran dan keterampilan.

Karyanya dipamerkan di sebuah pameran di Osaka yang berisi karya-karya kirie dari para seniman lainnya. Namun, hanya sedikit saja karya kirie yang memiliki tingkat kerumitan yang selevel denga karyanya. Meskipun pamerannya telah berakhir, tanggapan mengenai karyanya tersebut menuai komentar positif dari para pengunjung.