Share on

Beberapa mangaka dan ilustrator sudah sering kita lihat membuat sketsa atau lukisan menggunakan pensil hingga menghasilkan karya-karya menakjubkan. bahkan ada yang terlihat realistik mirip foto hitam-putih. Namun, seniman Jepang bernama Yukihiro Tada menggunakan pulpen dalam menciptakan rangkaian gambar ilustrasinya yang bertema pemandangan khas Jepang, jalanan, pusat perbelanjaan di Jepang, stasiun kereta api dan lingkungan perumahan di Jepang.

Advertise With Us

Seniman Jepang yang bekerja sebagai ilustrator dan mangaka yang berbasis di Osaka tersebut juga kadang-kadang memasukkan ilustrasi dirinya di antara kumpulan karya memikat hasil goresan pulpennya. Walau hanya menggunakan pulpen, gambar-gambar karyanya sering terlihat padat dan rumit, salah satu contohnya adalah karya terbarunya berupa jalanan di pusat perbelanjaan Jepang (shotengai) yang padat dengan papan reklame dan jaringan kabel listrik pada gambar utama di atas.

Jika dilihat lebih dekat, karya-karya Tada yang bisa dilihat lebih banyak di Behance, sebenarnya merupakan bentuk penghormatan bagi banyak manga klasik era 80-an dan 90-an, seperti Dr. Slump, Kinnikuman dan Hokuto no ken yang terpampang pada nama-nama toko dalam gambar ilustrasinya. Baru-baru ini ia juga pernah diminta untuk menggambarkan video musik "7 Years" versi Jepang dari Lukas Graham. Berikut adalah beberapa hasil karyanya dilansir dari spoon-tamago.com.