Share on

Starbucks merupakan toko kopi yang sangat populer di seluruh dunia. Di Jepang sendiri, Starbucks menjadi sangat populer sejak peluncuran toko pertamanya di Ginza pada tahun 1996. Starbucks di Jepang cukup terkenal dengan beragam menunya, termasuk menu khusus yang hanya ada di Jepang dan menu frappuccino yang hanya ada di musim tertentu. Tidak hanya itu, merchandise dari Starbucks Jepang juga sangat populer, terutama koleksi versi bunga sakuranya. Selain dari menu-menu terbatas dan merchandise orisinal Starbucks Jepang, toko kopi ini ternyata juga terkenal dengan desain serta arsitektus dari toko-tokonya. Berikut adalah gerai-gerai Starbucks Tokyo dengan desain terkeren.

Advertise With Us

starbucks shinjuku gyoen
Starbucks Shinjuku Gyoen Store (sumber: jw-webmagazine.com)

1. Shinjuku Gyoen Store
Shinjuku Gyoen merupakan sebuah taman luas yang terletak di tengah distrik Shinjuku. Taman ini merupakan salah satu lokasi wisata populer di Tokyo, terutama saat musim bunga sakura. Starbucks Shinjuku Gyoen yang dibuka pada musim semi tahun 2020 ini memiliki interior kayu yang serasi dengan pemandangan alam yang ada di taman tersebut. Toko ini sangat cocok untuk tempat duduk beristirahat sambil menikmati keindahan taman Shinjuku Gyoen.

starbucks ueno park
Starbucks Ueno Park Store (sumber: the-wadas.com)

2. Ueno Park Store
Starbucks Tokyo ini terletak di taman Ueno Onshi, salah satu taman terbesar di Tokyo. Toko di Ueno Park ini dikelilingi oleh keindahan alam yang indah, dengan banyaknya tempat duduk di luar toko agar pengunjung dapat menikmati pepohonan di taman Ueno ini. Interior dalam toko didesain agar terlihat luas dengan sebuah jendela besar untuk menikmati keindahan taman Ueno. Selain itu, banyak karya-karya dari mahasiswa Tokyo Art University yang dibuat khusus untuk menghiasi bagian dalam toko ini.

kedai kopi, kafe di tokyo
Starbucks Reserve Roastery Tokyo (timeout.com)

3. Starbucks Reserve Roastery Tokyo
Toko ini dibuka pada awal tahun 2019 dan merupakan salah satu gerai Starbucks terbesar di dunia, dengan luas 2972,8 meter persegi dan empat lantai. Terletak di sepanjang Sungai Meguro di distrik Nakameguro yang merupakan spot populer untuk melihat bunga sakura, toko ini memiliki desain yang keren dilengkapi dengan mesin pemanggang kopi yang besar. 

starbucks tsutaya store
Starbucks Tsutaya Books Store (sumber: www.coworking.coffee)

4. Daikanyama TSUTAYA BOOKS Store
Toko ini berlokasi di Daikanyama T-Site, tiga gedung yang memiliki arsitektur yang indah dengan toko buku, perpustakaan, dan berbagai macam toko lainnya. Starbucks ini terletak di lantai dasar, dan di dalam toko ini, pengunjung dapat menikmati buku-buku baca yang ada, bahkan sebelum membeli sesuatu dari Starbucks. 

starbucks omotesando
Starbucks Tokyo Plaza Omotesando Harajuku Store (sumber: danielfooddiary.com)

5. Tokyu Plaza Omotesando Harajuku Store
Starbucks Tokyu Plaza Omotesando Harajuku Store ini terletak di pusat perbelanjaan yang terkenal, Tokyu Plaza yang berada di ujung jalan Meiji dan Omotesando, distrik Harajuku. Toko ini terletak di taman rooftop Omohara Forest, dimana pengunjung dapat menikmati pemandangan Harajuku.

Starbucks Hana Biyori Yomiuriland (timeout.com)

6. Yomiuriland HANA BIYORI Store
Hana Biyori merupakan sebuah taman bunga yang baru dibuka di Yomiuriland pada musim semi tahun 2020. Starbucks yang berada di taman bunga ini menjadi Starbucks pertama yang memiliki desain taman bunga, dengan konsep “Gaya hidup baru dengan kopi”. Pengunjung dapat merasakan pengalaman menikmati kopi Starbucks dan dikelilingi oleh tanaman dan bunga-bunga, serta menikmati pancaran sinar matahari.