SHARE THIS ARTICLE

Di antara gedung-gedung yang menjulang tinggi di ibukota Jepang, Tokyo, ternyata masih ada beberapa tempat yang mempertahankan bangunan kuno bernilai sejarah tinggi. Salah satunya adalah restoran bernama Bunbuku.

pemandian-kuno-di-tokyo-dirubah-jadi-restoran-izakaya3-min

Bunbuku dulunya merupakan sento atau dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai pemandian umum. Untuk bertahan hidup, bisnis itu beradaptasi dan berubah untuk memenuhi kebutuhan pasar. Mereka mengubahnya menjadi sebuah restoran bergaya izakaya yang kasual.

pemandian-kuno-di-tokyo-dirubah-jadi-restoran-izakaya4-min

Terletak di distrik Minato yang penuh dengan tempat makan populer, restoran ini sebelumnya bernama Banzai-yu, sebuah pemandian umum yang telah melayani penduduk lokal selama 90 tahun terakhir. Di tengah restoran terdapat sebuah lukisan gunung Fuji yang dilukis oleh Morio Nakajima. Beliau merupakan salah satu dari dua orang pelukis sento termahsyur dan berkualifikasi di Jepang.

pemandian-kuno-di-tokyo-dirubah-jadi-restoran-izakaya1-min

Jika kalian sedang berada di Tokyo dan mencari tempat yang tidak biasa untuk menikmati santapan kalian, Bunbuku bisa menjadi opsi menarik. Restoran ini memiliki cara yang unik untuk menjaga keindahan tradisi bersejarah Jepang dengan cara menggabungkannya bersama gaya makan modern.

(all images: rocketnews24.com)

Source : rocketnews24.com
COMMENT