SHARE THIS ARTICLE

Berkenalan Dengan Kanae (Kanapes), Dari Live Streaming Lalu Debut Menjadi Penyanyi (8)

Akasaka, Tokyo. Dunia live streaming bisa dikatakan baru meramaikan dunia sosial media di Indonesia, namun di Jepang dunia live streaming sudah lama menjamur. Beberapa dari live streamer menggunakan wadah ini sebagai ajang unjuk kemampuan mereka, seperti menyanyi, memasak, bermain game bahkan melawak. Kali ini Japanese Station mendapat kesempatan untuk mewawancarai live streamer terkenal di Jepang bernama Kanae Takahashi atau dikenal juga sebagai Kanapes. Ia berhasil mencapai mimpinya sebagai penyanyi berawal dari live streaming.

Berkenalan Dengan Kanae (Kanapes), Dari Live Streaming Lalu Debut Menjadi Penyanyi (7)

Berkenalan Dengan Kanae (Kanapes), Dari Live Streaming Lalu Debut Menjadi Penyanyi (5)

Kanae Takahashi atau Kanapes dikenal dengan sifatnya yang ramah, humoris, dan kemampuan bernyanyinya yang pantas diacungkan jempol. Ribuan fans dari Jepang maupun berbagai negara setia menonton gadis yang sebentar lagi genap 21 tahun pada tanggal 12 April 2016 mendatang.

Berkenalan Dengan Kanae (Kanapes), Dari Live Streaming Lalu Debut Menjadi Penyanyi (2)

Berkenalan Dengan Kanae (Kanapes), Dari Live Streaming Lalu Debut Menjadi Penyanyi (3) Berkenalan Dengan Kanae (Kanapes), Dari Live Streaming Lalu Debut Menjadi Penyanyi (4)

Menjadi seorang penyanyi adalah impian Kanae dari dulu. Akhirnya pada awal 2016, Kanae yang tergabung dalam grup BUS MASTER, berhasil melakukan major debut sebagai penyanyi dan saat ini CD albumnya sudah terjual bebas di berbagai toko musik di Jepang dan juga dapat dibeli di iTunes.

Berkenalan Dengan Kanae (Kanapes), Dari Live Streaming Lalu Debut Menjadi Penyanyi (6)

Berikut wawancara dengan Kanae:

Q: Bisa ceritakan awal mula Kanae-san memutuskan untuk menjadi live streamer?
A: Awalnya aku melakukan live streaming di web lain, lalu aku jadi menyukainya, seperti hobi saja. Saya juga tidak pernah terpikir untuk memilih jalan musik. aku mengenal Showroom karena diberitahu oleh teman saya dan setelah itu aku memutuskan untuk live di Showroom.

Q: Apakah ada hal yang menyenangkan atau hal yang tidak menyenangkan selama live streaming?
A: Hal yang menyenangkan… Hal yang menyenangkan adalah walaupun tidak bertemu muka namun kita bisa berkomunikasi. Kita dapat berhubungan dengan orang-orang dari seluruh dunia dan menjelaskan tentang diri kita sendiri ke mereka.

Q: Kalau yang buruk?
A: Hal yang buruk mungkin karena kita ga bisa melihat wajah viewer dan tidak bertemu langsung dengan mereka. Mereka bisa saja berbohong kepada aku mengenai diri mereka. Jadi sedikit menyeramkan karena tidak jelas.

Q: Sekarang Kanae tergabung dalam Grup beraliran EDM bernama BUS MASTER, Bisa ceritakan sedikit mengenai BUS MASTER?
A: BUS MASTER adalah unit gabungan dari SHOWROOM dan DAM (perusahaan karaoke besar di Jepang). Kita berencana untuk menuju pasar dunia. Dalam audisinya pun diberi judul “Sekai he no tobira” (pintu menuju dunia) Dalam audisi, lagu yang harus dinyanyikan ada lagu barat dan lagu mandarin dan tentu saja ada lagu Jepang. Dalam BUS MASTER terbagi menjadi leader, wakil, dan sub leader. Leader ditunjuk oleh manajemen secara langsung, aku tidak tahu alasan manajemen memilihku.

Q: Apakah ada event terdekat dari BUS MASTER atapun dari Kanae sendiri?
A: Kalau BUS MASTER tgl 5 Mei nanti pada hari Anak akan ada live performance. Kalau saya sendiri ada live performance pada tgl 16 April 2016.

Q: Apa mimpi dari seorang Kanae Takahashi?
A: Mimpi aku awalnya ingin menjadi artis dan solo karir. Sebenarnya aku ingin ber-solo karir tapi saat ini grup maupun solo sama saja.

Q: Apakah anda pernah pergi ke Indonesia?
A: Tidak, saya tidak penah pergi ke Indonesia bahkan tidak pernah keluar negeri *tertawa*. Tapi saya benar-benar ingin mengunjungi Indonesia.

Q: Ada pesan untuk fans anda?
A: Aku ingin fans tetap mendorong atau support aku. Sebagai gantinya aku ingin membalasnya dengan musik dan performance aku. Yoroshiku onegaishimasu.

Interview berakhir karena Kanae harus segera bersiap untuk live performance di AKASASA BLITZ bersama dengan anggota BUS MASTER lainnya. Terima kasih atas waktu yang telah anda sediakan untuk Japanese Station.

Berkenalan Dengan Kanae (Kanapes), Dari Live Streaming Lalu Debut Menjadi Penyanyi (1)

Yang penasaran dengan Kanae berikut sosial media miliknya:

SHOWROOM: https://www.showroom-live.com/bijinkanae1
TWITTER: @KnpsCas
YOUTUBE: https://www.youtube.com/channel/UCetPbaE0K2FjwzW3UJr0BtA?nohtml5=False
BUS MASTER Twitter: @BUS_MASTER_Info
BUS MASTER YOUTUBE: https://www.youtube.com/channel/UCmlEFA7nJkfeSPTpI9NM0Cg
BUS MASTER Official Web: https://busmaster.themedia.jp/

COMMENT