SHARE THIS ARTICLE

Ketika berbicara tentang seifuku atau seragam sekolah di Jepang, banyak dari kalian mungkin berpikir tentang seragam sailor. Ya, model seragam ala pelaut ini sepertinya sudah sering kita lihat dan banyak digunakan oleh para murid di Jepang. Namun sebetulnya seragam sekolah di Jepang sendiri memiliki banyak variasi dan kini seragam sailor tersebut dianggap ketinggalan zaman.

Sekolah di JepangKalian tahu AKB48? Banyak kostum yang mereka kenakan saat tampil sama seperti seragam sekolah yang digunakan oleh siswi sehari-hari. Namun, kostum yang mereka kenakan terlihat lebih lucu dengan desain dan kombinasi warna yang lebih beragam. Karena itulah beberapa sekolah memutuskan untuk memperbaharui seragam sekolah lama mereka dengan seragam sekolah yang dibuat oleh Osare Company School Design, perusahaan yang merancang seragam dan make-up untuk 48Group.

Beberapa sekolah di bawah ini telah menggunakan seragam yang dibuat oleh Osare Company berkolaborasi dengan Akashi S.U.C, perusahaan seragam sekolah terbesar di Jepang.

Kachou Junior High School and High School. Kalau seragam yang ini mirip dengan seifuku yang sering digunakan oleh anggota Sakura Gakuin ya?
Nagoya Keizai University Ichimura Junior High school and High School
Kibougaoka High School. Nah, kalau seragam sekolah yang satu ini menurut mimin lihat mirip dengan seifuku yang dipakai anggota AKB48 di video musik lagu Aitakatta.
Ashikita High School

Dengan tambahan blouse, seragam sekolah ini terlihat lebih elegan dan berkelas saat digunakan oleh para siswi. Sedangkan kombinasi warnanya membuat sisi kawaii dari seragam siswi di Jepang ini tidak hilang.

Source : tokyogirlsupdate.com
COMMENT