SHARE THIS ARTICLE

Majalah metal besar asal Inggris, Metal Hammer mengadakan kompetisi yang dinamakan “Heavy Metal World Cup“. Sesuai namanya, kompetisi ini mencakup seluruh dunia. Terdapat 16 negara yang ikut dalam piala dunia metal ini. BABYMETAL yang mewakili Jepang salah satunya. Meski terbilang baru dan bukan termasuk band, tetapi BABYMETAL memiliki daya tarik sendiri. Mengusung konsep “Kawaii Metal” yang berarti “Metal Imut”, hal ini mengubah pandangan bahwa musik metal selalu diindetikkan dengan hal yang seram dan menakutkan.

Piala dunia ini telah dimulai sekitar 1 bulan yang lalu. Dengan cara voting menggunakan akun di website resmi Metal Hammer, para fans metal bisa memilih jagoannya untuk lanjut ke babak berikutnya. BABYMETAL sendiri memasuki babak 16 besar mengalahkan beberapa negara hingga menuju final bertemu dengan wakil Amerika Serikat, Machine Head. Hanya dalam satu hari voting dan langsung diumumkan langsung di Fanpage Facebook resmi Metal Hammer bahwa BABYMETAL menjuarai piala dunia ini.

Dengan ini, BABYMETAL menjadi semakin terkenal di dunia. BABYMETAL saat ini sedang melakukan tur dunia pertama mereka. Setelah beberapa waktu lalu mereka menyelesaikan tur di Eropa, tak lama lagi mereka juga akan mengelilingi Amerika.

Metal Hammer Official Website : http://metalhammer.teamrock.com/

Metal Hammer Official Facebook : https://www.facebook.com/metalhammer/

COMMENT