SHARE THIS ARTICLE

8b0e5409afa343709cdb1db2e5d6c39b

Ketika Anda mendengar sebuah kota yang sangat terhubung ke anime, kota mana yang Anda pikirkan? Apakah itu Akihabara – surga para otaku, atau Ikebukuro yang akhir-akhir ini telah berkembang dengan para otaku wanita, atau Nagano di mana seseorang dapat menemukan barang-barang anime langka, ada banyak kota di Tokyo yang sangat terhubung ke anime.

Asagaya, adalah salah satu dari kota-kota ini. Asagaya adalah rumah dari studio animasi Satelight yang telah menciptakan Macross Frontier dan Bodacious Space Pirates, dan ada banyak perusahaan produksi anime di daerah sekitarnya. Pada tanggal 29 Maret di bawah jembatan di kota anime ini, ruang bertema anime yang disebut Asagaya Anime Street telah dibuka. Seperti namanya, daerah ini mengingatkan akan distrik perbelanjaan, dengan 16 tempat usaha yang melapisi kedua sisi jalannya. Mari kita lihat berbagai tempat usaha di sepanjang Anime Street ini!

otakhue
Produser koordinasi Asagaya Anime Street Yoshitaka Kamoshida (tengah) dan tamu khusus idola anime Minami Momochi (kiri).

Gofa Labo 
Toko ini terletak di dalam Asagaya Anime Street, yang terletak tepat di luar Asagaya Station. Mereka yang berkunjung dapat bersantai menikmati karya seni yang dibuat oleh para ilustrator dan berbagai gambar asli dari anime dan manga yang mengisi ruang pameran yang terletak dalam sebuah kafe. Saat dikunjungi, pamerannya difokuskan pada Hakuouki the Movie dan tempat itu penuh sesak dengan fans wanita.

otakhu3

otaku4

otaku1

Cosmenia
Dari wig hingga kostum, sepatu hingga aksesoris, dan bahkan memiliki area make up, orang-orang yang mengunjungi toko ini dapat menikmati cosplay bahkan jika mereka datang dengan tangan kosong! Ini adalah toko yang dikemas dengan kecintaan terhadap cosplay dan ingin menikmatinya dalam lingkungan yang riang, bahkan jika Anda seseorang yang tertarik pada cosplay, tapi tidak bisa membawa diri untuk melangkahkan kaki ke toko seperti ini. Ketika dikunjungi, ada banyak penggemar cosplay dari daerah setempat yang berdiskusi tentang cosplay dengan stafnya.

otaku2

OTAKUI2

otakui

OTAKU38

Asagaya Madhouse 
Ini adalah toko dan ruang pameran yang dikelola oleh studio animasi Madhouse. Selain berbagai gambar asli yang digunakan dalam anime, para pengunjung dapat melihat video yang tidak dapat dilihat di tempat lain, dan ada juga pameran rahasia yang akan membuat Anda berkata “Wow!” Di area tokonya ada berbagai barang dan ilustrasi yang digambar tangan oleh para pencipta terkenal yang Anda tidak bisa dapatkan di tempat lain. Dereta mengesankan yang ditawarkannya pasti akan meringankan dompet para penggemar.

otakul
Alami pembuatan anime secara langsung dengan membalik-balik gambar aslinya.
otakule
Saat ini, sedang dipajang gambar asli dari produksi Ninja Scroll: Butterfly yang masih dalam pekerjaan. Para penggemarnya mungkin tidak akan mampu menolak ini.

otaku5

Micro Museum Cafe
Menggunakan teknologi digital terbaru, para pengunjung dapat menikmati anime di virtual reality di kafe ini menggunakan Oculus Rift yang sangat besar, pemetaan proyeksi, dan banyak lagi. Ketika dikunjungi, tidak akan ada habisnya bagi mereka yang mencoba semua teknologi baru tersebut.

otakudf

otaku7

Asagaya Camp

Ruangan ini dipenuhi dengan berbagai mainan gatcha dan barang-barang anime yang bisa dimainkan. Ruangan ini juga memiliki scanner 3D dan printer 3D yang dapat digunakan untuk membuat sosok diri sendiri!

OTAQ

otAKU9

Satu hal yang cukup mengesankan adalah bagaimana setiap orang dari daerah tetangga yang berkunjung menikmati tempat otaku baru ini dengan cara mereka sendiri. Ada pria yang lebih tua berjalan dengan membawa kamera di tangannya memotret para cosplayer muda, orang tua dan anak-anak mereka pulang dari belanja dan menatap tampilan display dari setiap toko saat mereka melewatinya – anime telah menyatu ke dalam ruang yang hidup di Asagaya Anime Street. Bagaimana hasil dari Asagaya Anime Street menyatu ke daerah itu dan apa dampak yang akan terjadi beberapa tahun dari sekarang. Kita tunggu saja dengan penuh harapan.

Source : otakumode.com
COMMENT