Share on

Pencipta manga Chibi Maruko-chan Momoko Sakura meninggal pada 15 Agustus karena kanker payudara. Sejak pengumuman kematian Sakura pada hari Senin lalu, berbagai anggota industri hiburan Jepang telah mengirimkan berbagai pesan belasungkawa di Twitter.

Advertise With Us

Artis manga One-Punch Man Yuusuke Murata mengatakan kematian Sakura adalah "hal yang terlalu cepat." Dia ingat membaca manga Sakura ketika kakaknya membeli majalah Ribon ketika dia masih di sekolah dasar. Aktor suara Shigeru Chiba juga mengucapkan belasungkawanya.

Anggota band visual kei Golden Bomber ,Yutaka Kyan mengatakan di Twitter, "Untuk Momoko Sakura, yang meninggal di usia semuda ini .... Chibi Maruko-chan telah menjagaku sejak aku masih kecil hingga sekarang." Dia juga mengatakan, "Terima kasih kepada Nona Sakura karenanya Golden Bomber dapat menampilkan lagu tema pembukaan anime Odoru Pompokorin versi kami dan juga muncul di sebuah acara."

Aktris dan penyanyi Sakurako Ohara mengatakan ia mampu mengingat Ogura Hyakunin Isshu di sekolah dasar dengan bantuan buku Chibi Maruko-chan yang menjelaskan puisi-puisi itu. Dia menambahkan bahwa dia "tidak pernah berpikir" Chibi Maruko-chan akan terhubung dengan kehidupan kerjanya sebagai orang dewasa. Ohara membawakan lagu "Kimi wo Wasurenai yo" (Aku Tidak Akan Melupakanmu) untuk Film Chibi Maruko-chan: Italia kara Kita Shōnen.

Pencipta One Piece, Eiichiro Oda, menggambar ilustrasi di memori Sakura. Gambar tersebut menunjukkan Luffy berbagi barbekyu dengan Maruko-chan. Tweet yang menyertainya menambahkan bahwa kedua pembuat konten itu bergaul dengan baik dalam kehidupan profesional dan pribadi mereka. Oda pun berdoa untuk Sakura.

Pencipta manga yang aktif, Leiji Matsumoto berbagi foto dirinya memegang sketsa Maruko yang digambarkan Sakura untuknya pada bulan April 2016. Matsumoto berbagi keterkejutannya atas kepergian Sakura yang tiba-tiba dan menyatakan "belasungkawa tulusnya."

Banyak penggemar juga menyatakan komentar serupa secara online, menekankan keterkejutan mereka pada kepergian kreator berbakat ini.

(featured image: Anime News Network)