Share on

Melihat banyaknya manga yang sukses di Jepang sekarang seperti One Piece, Naruto, dan Detective Conan, pernahkah kalian membayangkan betapa sukses dan kayanya para mangaka? Atau malah, penasaran siapa saja mangaka terkaya di Jepang?

Advertise With Us

Nah, kalau kamu penasaran tentang siapa saja mangaka terkaya di Jepang saat ini, kamu  bisa simak daftar 10 besar mangaka terkaya di Jepang yang dilansir dari situs cbr berikut ini.

George Morikawa

Penikmat manga bergenre sport pasti tidak asing dengan nama mangaka ini. Ya, George Morikawa adalah mangaka Hajime no Ippo, manga tentang tinju yang cukup legendaris. Seri manga ini sudah terbit lebih dari 20 tahun, mulai dari tahun 1989 hingga sekarang. Artinya, uang untuk Morikawa terus mengalir sampai saat ini. Untuk kekayaannya sendiri. George Morikawa diperkirakan memiliki kekayaan mencapai 1,2 juta dolar.

Keisuke Itagaki

Mangaka dari Baki the Grappler ini diperkirakan memiliki 1 hingga 5 juta dolar berkat manganya yang masih eksis hingga kini. Manga tentang fighter ini memang cukup populer, bisa menghasilkan 75 hingga 80 juta dalam penjualan tankobonnya.

Yoichi Takahashi

Penikmat sport manga tentunya tidak asing lagi denganmanga Captain Tsubasa. Seri ini memang termasuk sport manga terpopuler yang dicintai fans baik dari dalam maupun luar Jepang. Kerennya lagi, Captain Tsubasa disebut-sebut sebagai hal yang membuat olahraga sepakbola jadi populer di Jepang.  Di penjualan manganya sendiri, Captain Tsubasa berhasil menjual sekiar 80 juta kopi. Untuk perkiraan kekayaan yang dimiliki sang mangaka, Yoichi Takahashi, berkisar antara 1-5 juta dolar

Hirohiko Araki

Siapa yang tidak kenal Jojo’s Bizzare Adventure?  Seri populer yang masih eksis hingga kini tentunya membuat sang mangaka, Hirohiko Araki ikut sukses. Manga tentang keluarga Jostar ini memang dikenal karena artwork-nya yang tidak biasa dan pose-pose unik para karakternya. Penjualan manganya sendiri behasil meraup 100 juta kopi. Untuk kekayaan sang mangaka, diperkirakan bisa mencapai 6 hingga 13 juta dolar

Masashi Kishimoto

Masashi Kishimoto terkenal lewat Naruto dan Boruto, manga bertema ninja yang populer di dalam dan luar Jepang. Kedua seri ini berhasil terjual hingga 250 juta kopi, membuatnya menjadi salah satu manga dengan tingkat penjualan tertinggi. Meskipun begitu, Masashi Kishimoto hanya memperoleh sekitar 20 hingga 25 juta dolar saja

Yoshihiro Togashi

Mangaka legendaris yang dikenal lewat Hunter x Hunter, seri tentang seorang anak bernama Gon ini cukup populer hingga sekarang. Buktinya, seri ini berhasil terjual hingga 80 juta kopi. Hasil penjualannya ini membuat Yoshihiro Togashi memiliki kekayaan sekitar 25 juta dolar.

Hajime Isayama

Tidak hanya menggambar titan, kekayaan Hajime Isayama yang diperoleh dari manga Attack on Titan juga ternyata “titan”.  Manga yang menceritakan tentang titan dan pasukan pembasmi titan ini berhasil terjual lebih dari 100 juta kopi. Hal ini membuat perkiraan kekayaan Hajime Isayama ada di angka 45 hingga 50 juta dolar.

Aoyama Gosho

Mangaka yang terkenal lewat seri Detective Conan, detektif SMA yang tiba-tiba berubah menjadi kecil ini ternyata memiliki harta yang tidak kecil. Seri ini berhasil terjual hingga 250 juta kopi. Karena hal ini, kekayaan Aoyama Gosho diperkirakan mencapai lebih dari 50 juta dolar.

Akira Toriyama

Menyebut Akira Toriyama sebagai mangaka paling berpengaruh di Jepang itu sama saja dengan meremehkannya. Setelah seri Dragon Ball-nya terjual lebih dari 300 juta kopi, mangaka terkenal ini sudah bisa disebut “icon” dunia manga. Akira Toriyama juga bertanggung jawab untuk mendesain karakter di game Dragon Quest. Karena kesuksesannya, kekayaan Akira Toriyama diperkirakan mencapai lebih dari 45 hingga 50 juta dolar.

Eiichiro Oda

Dengan populernya seri One Piece yang masih terbit hingga sekarang, tentunya tidak aneh jika Eiichiro Oda dinobatkan sebagai mangaka terkaya. Sejak diterbitkan pada tahun 1997, manga ini telah terjual mencapai lebih dari 450 juta kopi. Dengan kesuksesan seperti ini, kekayaan Eiichiro Oda diperkirakan mencapai 230 juta dolar.

Bagaimana? Adakah mangaka favoritmu?