Share on

Bagi cosplayer dan fansnya, pasti tak asing lagi dengan nama Enako. Ya, cosplayer cantik yang kerap disebut sebagai cosplayer nomor satu di Jepang ini sering tampil di berbagai kolaborasi partnership dengan berbagai brand dan staff suatu seri. Namun, hal yang terjadi baru-baru ini pada gadis berusia 26 tahun itu menjadi sesuatu yang jauh lebih mengesankan dibanding kolaborasi sebelumnya. Enako terpilih menjadi ambassador Cool Japan!

Sebelumnya, Enako sempat tampil menghiasi cover majalah manga Weekly Young Jump keluaran Shueisha. Majalah yang biasanya menampilkan berbagai daftar manga itu menampilkan foto Enako dalam satu halam penuh!

Cosplayer Jepang Nomor Satu Jadi Ambassador Cool Japan!
Enako dalam cover Young Jump (twitter: @dd6C3rKYvbMk2WU)

Nah buat yang tidak mau atau tidak sempat pergi langsung ke toko buku terdekat untuk membeli majalah tersebut, bisa membelinya melalui layanan online 7 Net. Membeli di toko daring ini, membuatmu mendaparkan bonus berupa clear file dengan foto Enako lho!

Cosplayer Jepang Nomor Satu Jadi Ambassador Cool Japan!
Clear file dengan foto Enako (twitter: @7_netshopping)

Ternyata, klien yang terpesona pada Enako bukan hanya Shueisha, tapi juga pemerintah Jepang! Dalam cuitan di akun twitternya, @enako_cos, ia menyampaikan berita baik itu:

Aku dipilih menjadi ambassasor untuk Cool Japan Ambassador oleh pemerintah Jepang! Aku akan melakukan apapun sebagai ambassador dan cosplayer untuk mempromosikan pop culture, salah satu aspek dari budaya Jepang yang sangat aku cintai.

Kabar baik itu tentunya disambut baik oleh para penggemarnya dengan berbagai ucapan selamat. Bahkan, ada juga yang mengatakan hal-hal berikut ini:

Aku jadi merinding!

Dengan bantuan Enako, dunia cosplay akan berubah.

Waktunya mengepakan sayap ke kancah internasional

Aku tidak pernah mendengar tentang Cool Japan sebelumnya, namun ditunjuk oleh pemerintah Jepang merupakan seseuatu yang membanggakan.

Aku tidak tahu apapun tentang Cool Japan, tapi tetap semangat ya!

Kamu mencapai tujuanmu! Aku ikut senang!

Sebagaimana disebutkan dalam komentar terakhir, pada tahun lalu, Enako sempat mengunggah fotonya dengan tulisan berupa harapannya untuk tahun 2020 (dalam foto di bawah), yaitu Mendapatkan permintaan bekerja dari pemerintah.

Cosplayer Jepang Nomor Satu Jadi Ambassador Cool Japan!
Keinginan 2020 Enako yang diunggah tahun lalu (twitter: @enako_cos)

Enako pun me-retweet fotonya itu. Ia berkata:

Aku tidak pernah berpikir kalau bisa mencapai tujuanku secepat ini. Aku sangat kaget, rasanya seperti mimpi saja.

Aku akan terus menikmati cosplay dengan caraku sendiri samba bekerja sebagai ambassador. Aku harap kalian semua akan mendukungku!

Memang belum jelas dengan apakah Enako bekerja sebagai ambassador Cool Japan yang mempromosikan pop culture di Jepang dan luar Jepang ini dengan cosplay atau bukan. Namun, tak dapat dipungkiri, cosplayer nomor satu Jepang ini dapat membuat banyak orang tertarik hanya dengan tampil di depan banyak orang.