Share on

Pada acara Anime Expo, saluran streaming film berbayar Netflix telah mengumumkan bahwa anime karya Sanrio dan Fanworks yang berjudul Aggressive Retsuko atau Aggretsuko akan mendapatkan season keduanya, yang akan tayang di Netflix pada tahun 2019 mendatang.

Advertise With Us

Anime ini mengisahkan mengenai Retsuko, seekor Red Panda berusia 25 tahun yang bekerja di bagian pembukuan di perusahaan impiannya. Meski demikian, ternyata kenyataannya ia terus-menerus dipaksa melakukan pekerjaan-pekerjaan mustahil oleh para atasan dan rekan sekerjanya. Meski ia tidak pernah melawan pada mereka, namun untuk melampiaskan kekesalannya, Retsuko seringkali pergi ke karaoke seorang diri dan menyanyikan lagu death metal.

Season pertama anime ini di Netflix tayang perdana secara internasional pada 20 April lalu. Season pertama tersebut berisikan 10 episode, yang masing-masing berdurasi sekitar 10-15 menit. Rareko, sutradara anime Aggressive Retsuko versi sebelum seri Netflix, dan Yawaraka Sensha bertanggung jawab atas penyutradaraan dan penulisan naskah Aggretsuko versi Netflix season pertama, di bawah naungan Fanworks.

Anime pertama Aggressive Retsuko tayang untuk pertama kalinya pada tahun 2016 di dalam acara Sabtu pagi stasiun televisi TBS, O-sama no Brunch. Anime tersebut tayang seminggu sekali dengan durasi 1 menit per episodenya hingga 31 Maret 2018.

(featured image: Anime News Network)