Share on

Situs web resmi untuk film live action Rurouni Kenshin Final Chapter yang merupakan adaptasi langsung berdasarkan manga Rurouni Kenshin karya Nobuhiro Watsuki pada hari Selasa 18 Februari 2020 lalu, mengungkapkan bahwa Yosuke Eguchi akan kembali berperan sebagai Hajime Saitō.

Saito Hajime

Eguchi berkomentar bahwa ini adalah suatu kehormatan yang tidak dia sangka-sangka, karena dia tidak pernah membayangkan akan dapat memainkan karakter ini selama bertahun-tahun. Dia bercerita bahwa ada saat-saat ketika berakting sebagai suatu karakter dirinya merasa begitu terikat, karena Saito adalah sebuah karakter dan "topeng" yang telah dibangun dari waktu ke waktu. Secara khusus, Eguchi mencatat bahwa pembuatan film terbaru ini memakan waktu lebih dari setengah tahun, dan dia merasa gugup sepanjang waktu. Namun, ketika ia berpikir bagaimana setiap adegan yang diambil akan terhubung satu sama lain, itu menguatkan benaknya bahwa film ini akan menjadi sangat menakjubkan.

Rurouni Kenshin Final Chapter (www.animenewsnetwork.com)

Riku Ōnishi adalah satu-satunya pemeran utama baru yang hadir di film ini (posisi ketiga dari kiri dalam gambar di atas ini) di antara lima anggota pemeran utama lainnya, menggantikan Kaito Ōyagi sebagai Yahiko Myojin. Para pemain yang kembali termasuk Takeru Satoh sebagai Kenshin Himura, Emi Takei sebagai Kaoru Kamiya, Munetaka Aoki sebagai Sanosuke Sagara, dan Yū Aoi sebagai Megumi Takani.

Mackenyu akan berperan sebagai antagonis Enishi Yukishiro di Rurouni Kenshin Final Chapter. Enishi mengoperasikan pasar gelap perusahaan senjata di daratan Cina, dan memanipulasi Shishio melalui penjualan senjata dan kapal perang kepadanya. Enishi Yukishiro

Rurouni Kenshin Final Chapter akan dibagi menjadi dua part. Part pertama Rurouni Kenshin Saishūshō Final akan tayang di Jepang pada 3 Juli 2020, dan part selanjutnya Rurouni Kenshin Saishūshō The Beginning akan ditayangkan pada 7 Agustus 2020. Keishi Ōtomo akan kembali untuk mengarahkan film-film tersebut.

Rurouni Kenshin Saishūshō Final akan berpusat pada cerita dari "Jinchū" arc di manga, yang menampilkan konflik Kenshin dengan dealer senjata misterius Enishi. Sedangkan Rurouni Kenshin Saishūshō The Beginning akan menceritakan kisah bagaimana Kenshin mendapatkan bekas luka di pipinya.

Rurouni Kenshin Final Chapter

Pengambilan gambar utama untuk film ini berakhir pada 7 Juni tahun lalu. Pembuatan film dimulai pada bulan November 2018, dan akhirnya syuting selama tujuh bulan di 43 lokasi, termasuk di Kyoto, Nara, Shiga, Mie, Hyogo, Kumamoto, Hiroshima, Tochigi, Saitama, Shizuoka, Osaka, dan Prefektur Nagano.

Film-film live action Ruroni Kenshin sejauh ini secara kolektif menghasilkan lebih dari US$ 160 juta secara internasional. Funimation memutar ketiga film di bioskop Amerika Serikat masing-masing pada bulan Agustus, September, dan Oktober 2016.

Trust and Betrayal

Versi manga-nya terbit dari tahun 1994 hingga 1999 di majalah Weekly Shonen Jump Shueisha. Serial anime televisinya ditayangkan di Jepang dari tahun 1996 hingga 1998 dan menghasilkan beberapa proyek video anime dan sebuah film anime. Viz Media menerbitkan manga asli dan dua volume manga Rurouni Kenshin: Restoration di Amerika Utara, sementara Media Blasters merilis anime televisinya. ADV Films merilis dua OVA Rurouni Kenshin: Trust & Betrayal dan Rurouni Kenshin: Reflextion, serta Rurouni Kenshin: The Motion Picture anime film pada DVD. Aniplex kemudian merilis ketiga judul tersebut pada versi Blu-ray Disc. Sentai Filmworks juga merilis serial anime terbaru Rurouni Kenshin: New Kyoto Arc untuk versi Blu-ray Disc dan DVD.

OVA Rurouni Kenshin: Trust & Betrayal dan Rurouni Kenshin: Reflection mengadaptasi cerita yang sama dari manga seperti yang akan dilakukan oleh dua film live-action berikutnya.