Berita Jepang | Japanesestation.com

Stasiun bawah tanah yang berada di Shibuya belum lama ini menarik perhatian banyak orang. Pasalnya, Ufotable, Shueisha, dan Aniplex menempatkan dua mural dengan ukuran yang sangat besar dengan gambar dari anime terpopuler di Jepang saat ini, yaitu “Kimetsu no Yaiba” atau “Demon Slayer”.

Siapa yang tidak mengenal Kimetsu no Yaiba. Film dari sekuel animenya yang berjudul “Kimetsu no Yaiba: Mugen Train” bahkan menduduki peringkat pertama di box office Jepang. Tidak hanya di Jepang, anime ini bahkan juga menjadi salah satu yang dicintai para penggemar anime di mancanegara.

Anime yang rilis di tahun 2016 ini merupakan anime yang menceritakan perjuangan Kamado Tanjiro untuk mengembalikan kondisi adik perempuannya, Kamado Nezuko, yang berubah menjadi iblis setelah keluarganya diserang oleh iblis tidak dikenal. Kamado Tanjiro dengan bantuan Tomioka Giyuu dan Sakonji Urokodaki, akhirnya memutuskan untuk menjadi pembasmi iblis dan memulai perjuangannya.

Huawei MatePad Pro

Kimetsu no Yaiba
Mural Kimetsu no Yaiba di stasiun bawah tanah Shibuya (otaquest.com)

Dengan kepopuleran versi anime dan kesuksesan versi film dari anime Kimetsu no Yaiba tersebut, tak heran jika kemudian pihak produksi anime tersebut tidak segan-segan memasang dua mural besar di stasiun bawah tanah Shibuya. Terlepas dari biaya sewanya yang kemungkinan cukup besar.

Waktu pemasangannya pun juga sangat tepat dengan pengumuman perilisan sekuel kedua dari anime Kimetsu no Yaiba. Tak heran jika kemudian orang-orang berasumsi bahwa mural ini merupakan salah satu bentuk promosi dari sekuel anime Kimetsu no Yaiba.

Siapa yang menyangka, tujuan sebenarnya dari pemasangan mural ini adalah untuk mempromosikan perilisan Official Art Book dan Fan Art Book seri kedua.

Namun apapun tujuan dari pemasangan tersebut, tidak dapat disangkal jika mural yang menjadi bagian dari Dogenzaka Happy Board ini sangat menakjubkan dan menarik mata bagi siapapun yang melihatnya.

Bagi anda yang tertarik untu melihat mural ini secara langsung, anda akan menemukannya di antara pintu keluar A-0 dan A-1, tepatnya di dekat jalur Den-en Toshi di stasiun Shibuya hingga 21 Februari 2021.