Share on

Sedih karena film Violet Evergarden harus tertunda penayangannya gara-gara virus corona? Jangan khawatir, film anime berjudul Violet Evergarden: The Movie ini baru saja mengeluarkan tanggal rilis baru dan akan segera tayang di Jepang pada 18 September mendatang. Mereka juga telah memperlihatkan trailer barunya!

Informasi tersebut dilaporkan oleh Oricon pada Kamis (18/6) lalu. Pengumuman resminya sendiri hadir dalam bentuk iklan televisi setelah penayangan ulang episode akhir anime Violet Evergarden di hari yang sama. 

Nah, penasaran seperti apakah trailer barunya? Tonton video berikut ya!

Sebelumnya, situs resmi film Violet Evergareden: The Movie mengumumkan pada 6 April bahwa Kyoto Animation selaku studio produksi menunda penayangan film tersebut di Jepang karena belum usainya wabah virus corona (COVID-19). Awalnya, film tersebut dijadwalkan untuk tayang pada 24 April di Jepang, jadwal rilis kedua setelah sebelumnya dikabarkan akan dirilis pada 10 Januari 2020.

Seperti film sebelumnya, penyayi  TRUE akan kembali mengisi lagu tema untuk film ini, "WILL."

Selain film ini, seri Violet Evergarden juga mendapat film anime side-story berjudul Violet Evergarden: Eternity and the Auto Memories Doll (Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jidō Shuki Ningyō) yang tayang di Jepang pada September 2019 lalu dan bertahan di layar lebar selama setidaknya 5 minggu. Film ini mendapat keuntungan dengan total kumulatif sebesar 641,980,500 yen.  

Violet Evergarden the Movie tayang di Jepang japanesestation.com
Violet Evergarden: Eternity and The Auto Memory Doll (myanimelist.net)

Film trsebut juga melakukan debutnya di luar negeri sesuai dengan rencananya di  konvensi AnimagiC di Mannheim, Jerman Agustus lalu. Dalam acara tersebut, penyelenggara AnimagiC mengatakan bahwa mereka melanjutkan pemutaran film atas permintaan langsung dari studio. Tak hanya itu, Netflix  juga mengumumkan di akun resmi Twitter-nya bahwa mereka akan menyiarkan anime tersebut menyiarkan secara streaming lengkap dengan subtitle Bahasa Inggris pada tanggal 2 April 2020.

Violet Evergarden: Eternity and the Auto Memories Doll juga sempat tayang di Indonesia lho pada 29 januari 2020 lalu! Bahkan, berhasil meraup keuntungan sebesar 25.000 penonton!

Violet Evergarden the Movie tayang di Jepang japanesestation.com
Violet Evergarden: Eternity and The Auto Memory Doll meraup 25.000 penonton (Twitter: @featpictures)

Seri animenya sendiri yang diadptasi dari novel karya Kana Akatsuki dan illustrator Akiko Takase mula ditayangkan di saluran televise Jepang dan Netflix untuk beberapa area mulai Januari 2018 lalu. Kini, animeya juga sudah bisa diakses di Indonesia melalui Netflix lho, lumayan kan sambil menunggu filmnya tayang di bioskop sini?