Share on

Netflix mengumumkan di akun offical twitter-nya pada hari Selasa lalu bahwa mereka akan mulai menyiarkan Violet Evergarden I: Eternity dan Auto Memory Doll (Violet Evergarden Gaiden: Eien ke Jidō Shuki Ningyō), sebuah cerita spin-off dari anime Violet Evergarden. Sebelumnya Funimation sempat memutar anime ini di bioskop Amerika Serikat pada tanggal 17-20 Februari. Netflix tayangkan Violet Evergarden secara streaming dengan subtitle Bahasa Inggris pada tanggal 2 April 2020.

Advertise With Us

Adapun film spin-off ini bercerita mengenai Violet Evergarden yang datang ke akademi wanita swasta untuk mengajar Isabella cara menjadi seorang wanita bangsawan. Sebagai pewaris keluarga York, Isabella merasa terjebak di dunia baru dan tidak nyaman ini. Dia masih berduka karena satu-satunya orang yang pernah membawakan kebahagiaan dalam hidupnya telah menghilang. Pelajaran yang diberikan Violet pun sekejap membuatnya lupa akan kondisi melankolis yang ada, namun tanpa disertai adanya rasa suka cita. Sampai kapan Isabella akan terus hidup seperti ini?

Netflix Tayangkan Violet Evergarden I: Eternity dan Auto Memory Doll Anime pada 2 April
Netflix Tayangkan Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jidou Shuki Ningyou (https://myanimelist.net/anime/39741/Violet_Evergarden_Gaiden__Eien_to_Jidou_Shuki_Ningyou)

Minako Kotobuki berperan sebagai Isabella York, keturunan dari keluarga bangsawan York yang pesimis akan masa depannya dan tidak menyukai keberadaan Violet, guru barunya. Sedangkan Aoi Yūki memerankan Taylor Bartlett, seorang gadis tanpa keluarga yang datang untuk mengunjungi Violet. Para pemeran utama dari anime televisi Violet Evergarden juga kembali hadir pada film ini. Selain itu Minori Chihara turut serta membawakan lagu tema anime "Amy."

Di Jepang sendiri film spin-off anime ini awalnya dijadwalkan untuk diputar selama dua minggu, dimulai pada tanggal 6 September, namun akhirnya menjadi lima minggu. Film ini mendapatkan total kumulatif keuntungan penayangan sebesar 641.980.500 yen (sekitar US $ 5,98 juta). Anime ini juga menggelar pemutaran perdananya di konvensi AnimagiC Mannheim, Jerman, yang tayang pada 3 dan 4 Agustus. Penyelenggara AnimagiC mengatakan bahwa mereka melanjutkan pemutaran film "atas permintaan langsung dari studio." Di Indonesia  film Violet Evergarden sempat tayang di salah satu bioskop swasta dan mendapat sambutan yang luar biasa.

Netflix Tayangkan Violet Evergarden I: Eternity dan Auto Memory Doll Anime pada 2 April
Netflix tayangkan Violet Evergarden (twitter : Feat Pictures)

Kyoto Animation mengangkat anime adaptasi karya dari penulis Kana Akatsuki dan ilustrator novel Akiko Takase's. Violet Evergarden tayang perdana di televisi Jepang dan di Netflix (hanya pada beberapa wilayah) pada Januari 2018. Netflix tayangkan Violet Evergarden di Amerika Serikat pada bulan April 2018. Selain itu Kyoto Animation secara terpisah akan menayangkan Violet Evergarden: The Movie di Jepang pada 24 April 2020.