Share on

Sedih gara-gara season 5 anime Food Wars! Shokugeki no Soma sempat terpotong di tengah jalan? Jangan khawatir, anime ini bakal balik lagi 3 Juli mendatang. Malah, sudah ada video promosinya juga lho!

Ya, situs resmi untuk anime Food Wars! Shokugeki no Soma: Go no Sara, season kelima dari anime Food Wars! Shokugeki no Soma, baru saja mengunggah sebuah video promosi baru pada Selasa (16/6) untuk mempromosikan kembalinya anime ini pada 3 Juli mendatang. Video ini memperlihatkan beberapa adegan dari episode-episode baru setelah 3 episode sebelumnya tayang. Ada beberapa karakter baru juga yang tampil di anime!

Season baru yang akan tayang pada 3 Juli mendatang akan kembali diulang dari episode pertama. Sebelumnya, penayangan episode 4 anime ini sempat tertunda karena dampak dari virus corona alias COVID-19. Kini, channel Tokyo MX dan BS11 menayangkan ulang episode-episode Food Wars! Shokugeki no Soma: The Fourth Plate.

Nah, buat mengingatkan kembali tentang apa sih cerita di season 5 ini, simak sinopsisnya!

Atas rekomendasi ayahnya, Soma Yukihira memutuskan untuk masuk ke “Totsuki Saryo Culinary Institute,” sebuah sekolah bagi para chef elit di dunia kuliner.  Selama belajar di sekolah ini, Soma semakin jago saja setelah belajar bersama teman-temannya dan bertarung melawan rivalnya di kompetisi Shokugeki. Kini, Soma sudah berhasl menjabat sebagai pimpinan Totsuki Ten Masters Council. Tak lama setelah itu, ada undangan untuk mengikuti BLUE, sebuah kompetisi memasak kelas dunia. “BLUE” merupakan salah satu turnamen penting bagi para chef muda untuk mencari ketenara. Akan tetapi, ada perubahan dalam sistem BLUE di tahun ini. Apakah Soma dan kawan-kawan bisa mengalahkan rival barunya nanti? Shokugeki untuk menentukan siapakah chef terbaik di dunia kuliner akan dimulai!

Sama seperti episode lalu yang sempat terpotong, nano.RIPE akan kembali mengisi lagu opening anime ini dengan lagunya "Last Chapter," sementara seiyuu dan penyanyi Mai Fuchigami akan kembali menyanyikan lagu penutupnya, "Crossing Road."

Judul resmi anime ini adalah Shokugeki no Sōma: Gō no Sara (Piring Mewah, yang juga merupakan permainan kata. "Go" bisa diartikan sebagai "lima") dalam bahasa Jepang.

Nantikan episode berikutnya ya!