Berita Jepang | Japanesestation.com

3. No Game No Life

No Game No Life

No Game No Life adalah salah satu rekomendasi dari ongoing light novel bagi kamu untuk menggantikan kerinduan kepada Hunter x Hunter.

No Game No Life adalah light novel fantasi terkenal yang masih ongoing, yang diadaptasi menjadi serial anime dengan 12 episode pada tahun 2014 dan film anime pada tahun 2017. Ada beberapa volume manga yang dirilis sejak 2013.

Kisah dari No Game No Life berpusat pada seorang anak laki-laki berusia 18 tahun bernama Sora dan saudara iparnya yang berusia 11 tahun bernama Shiro, yang merupakan pemain game yang tak terkalahkan dengan kecerdasan tinggi. Mereka diangkut ke Isekai (dunia lain) dan bertarung dalam berbagai permainan unik di Isekai

Huawei MatePad Pro

No Game No Life tidak bertemakan seni bela diri, melainkan pertarungan karakter dalam mind game. Elemen tersebut juga bisa kamu temukan di Hunter x Hunter, terutama jika berhadapan dengan kecerdasan Kurapika. Nah, Jika kamu menyukai pertarungan yang sedikit rumit tetapi tetap intelektual di Hunter x Hunter, kamu juga pasti akan menyukai No Game No Life.

4. Yakusoku No Neverland

Yakusoku no Neverland
Yakusoku no Neverland Season 2

Yakusoku No Neverland (atau The Promised Neverland) adalah sebuah serial manga fantasi modern yang cukup dark, dan mulai terbit di Weekly Shonen Jump pada tahun 2016 dan baru saja selesai pada bulan Juni 2020 kemarin. Adaptasi animenya dirilis dengan 12 episode pada tahun 2019 dan season keduanya akan ditayangkan pada tahun 2021 nanti.

Yakusoku No Neverland berlatar dunia pada tahun 2045. Cerita berlanjut dengan tiga anak yatim piatu termasuk Emma, Norman dan Ray, yang bertahan hidup di dunia yang keras melawan takdir yang kejam.

Tentunya tidak seru jika kami memberikan spoiler pada kalian, namun kisah yang gelap dari anak-anak yatim piatu yang berjuang mencari kebenaran dan mengetahui sisi lain di dunia luar dari panti asuhan mereka bisa memiliki banyak kemiripan dengan Hunter x Hunter yang bisa kamu temukan sendiri jika kamu mengikuti anime dan manga dari Yakusoku no Neverland!

5. Naruto

Naruto

Anime yang sudah termasuk anime legendaris Jepang ini sering dikabarkan memiliki kemiripan dengan Hunter x Hunter. Tentu Naruto bukan anime yang asing lagi bagi kita semua. 

Manga dari Naruto pertama kali diserialkan di Shonen Weekly Jump dari 1999 hingga 2014. Bagian pertama dari adaptasi anime ditayangkan dari 2002 hingga 2007 dengan 220 episode dan 3 film anime. Bagian kedua, berjudul "Naruto: Shippuden", disiarkan antara 2007 dan 2017 dengan 500 episode dan 7 film anime.

Naruto dikisahkan dalam dunia fiksi Shinobi (atau Ninja) modern, di mana kedamaian dunia sekitar dijaga dan dipercayakan oleh sekelompok Ninja. Naruto mengisahkan seorang bocah lelaki Ninja bernama Uzumaki Naruto, yang tidak memiliki kemampuan khusus sebagai Ninja pada awalnya. Namun, dia memutuskan untuk menjadi pemimpin negara Hokage. Meski dihina dan dijauhi oleh banyak orang, namun ia tetap bertekad untuk maju.

Dalam perjalanan hidupnya, Naruto melewati banyak petualangan, bertemu teman baru, dan belajar mengembangkan dirinya menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri, sama seperti petualangan Gon di Hunter x Hunter.

Nah, bagaimana? Silakan dipilih anime yang bisa kamu tonton untuk melepas kerinduanmu akan Hunter x Hunter!