Berita Jepang | Japanesestation.com

Siapa yang tidak kenal dengan Hunter x Hunter? Salah satu serial manga dan anime petualangan paling terkenal dan menempati peringkat teratas dari daftar anime terbaik berdasarkan penggemarnya yang banyak di seluruh dunia. Dan Hunter x Hunter juga menjadi lebih populer di kalangan penggemar manga Yoshihiro Togashi lainnya, yaitu Yu Yu Hakusho sejak dirilis pada tahun 1998.

Kisah Hunter x Hunter memang belum selesai, tetapi mulai terhenti sehubungan dengan kondisi Yoshihiro Togashi yang tidak prima. Adaptasi animenya pun berakhir dari tahun 2014.

Demi mengisi kekosongan dan penantian dari Hunter x Hunter, kini kami rekomendasikan pada kalian semua, 5 anime terbaik yang memiliki alur serupa dengan Hunter x Hunter. Dijamin kamu pun akan jatuh cinta dengan anime-anime ini!

Huawei MatePad Pro

1. Yu Yu Hakusho

Yu Yu Hakusho
Yu Yu Hakusho (theenvoyweb.com)

Seperti yang sudah dibahas sebelumya, Yu Yu Hakusho adalah manga garapan Yoshihiro Togashi juga. Manga ini mengisahkan tentang karakter utamamanya, Yusuke Urameshi yang meninggal dalam kecelakaan mobil dan hidup kembali. Dia menyelidiki insiden supernatural sebagai 'Underworld Detective' dengan karakter unik lainnya termasuk Kurama, Goki dan Hiei.

Manga bergenre Adventure yang diterbitkan di Weekly Shonen Jump antara tahun 1990 dan 1994 ini memiliki adaptasi animenya sendiri yang ditayangkan dengan 112 episode dari tahun 1992 hingga 1995.

Bagi kamu yang rindu akan pertarungan seni bela diri yang intens dan karakter yang menarik dari Hunter x Hunter, kamu bisa menikmati konten berkualitas di Yu Yu Hakusho yang guaranteed, karena digarap oleh mangaka yang sama.

2. JoJo Bizzare Adventure

Jojo's Bizarre Adventure
Jojo's Bizarre Adventure (Sumber: ballstatedailynew.com)

Anime yang mendapatkan peak popularitynya belakangan ini dengan jargon-jargon terkenal seperti "kono Dio da!" dan "muda, muda, muda!" juga bisa digunakan untuk melepas kerinduanmu akan Hunter x Hunter.

JoJo Bizzare Adventure adalah serial manga dan anime yang tergolong klasik, dikategorikan sebagai fantasi dan petualangan. Ada delapan judul manga yang ditulis oleh Hirohiko Araki. Judul pertama Phantom Blood dimulai pada tahun 1987 dan yang terbaru berjudul JoJolion telah diserialkan sejak tahun 2011. Adaptasi anime-nya ada empat musim yang dirilis hingga tahun 2018, yang mencakup hingga bagian kelima Golden Wind.

JoJo Bizzare Adventure mengisahkan tentang petualangan misterius keluarga Joestar. Karakter utama dalam setiap seri selalu bervariasi sesuai urutan, tetapi mereka semua adalah bagian dari keluarga Joestar. Mereka dikisahkan bertarung melawan saingan keluarga selama lebih dari satu abad.

Baik di manga dan anime Hunter x Hunter dan JoJo’s Bizarre Adventure, Anda tidak hanya dapat menikmati adegan pertempuran yang kuat, tetapi juga permainan pikiran oleh karakter cerdas. Bahkan kadang adegan di JoJo Bizzare Adventure sering digolongkan sebagai violent content yang cukup keras.