SHARE THIS ARTICLE

Seekor cumi-cumi raksasa beku di Sapporo Maruyama Zoo telah menarik kerumunan anak-anak sekolah yang penasaran yang tidak bisa menahan menepuk dan menekan penghuni lautan dalam yang berukuran besar itu.

Seekor cumi-cumi raksasa beku yang dipamerkan di Sapporo Maruyama Zoo ukurannya lebih dari dua kali tinggi dua anak sekolah. (Kotaro Ebara)
Seekor cumi-cumi raksasa beku yang dipamerkan di Sapporo Maruyama Zoo ukurannya lebih dari dua kali tinggi dua anak sekolah. (Kotaro Ebara)

Kerumunan anak-anak dan orang tua mereka telah datang ke pameran tersebut dan berpose untuk berfoto dengan makhluk betina berukuran panjang 4 meter dan berat 160 kilogram.

“Ini adalah hewan raksasa, tidak seperti sebagian besar cumi-cumi lain yang telah saya pelajari,” kata Shuma Nishimura yang berumur 12 tahun dan duduk di kelas enam. “Baunya seperti laut.”

Cuaca dingin Sapporo telah memungkinkan kebun binatang tersebut untuk menampilkan cumi-cumi beku di udara terbuka.

Makhluk itu terjaring di perairan lepas pantai Sado, Prefektur Niigata, Januari lalu.

Setelah menyimpannya untuk penelitian, Niigata Prefectural Fisheries and Marine Research Institute (Institut Penelitian Kelautan dan Perikanan Prefektur Niigata) memberikan cumi-cumi itu ke kebun binatang Sapporo tanpa biaya.

Pameran cumi-cumi raksasa ini awalnya direncanakan akan dijalankan hingga akhir Januari, tetapi karena popularitasnya, pameran tersebut telah diperpanjang hingga tanggal 11 Februari, serta berbagai pertunjukan pada setiap hari Sabtu dan Minggu hingga selama bulan Februari.

Source : ajw.asahi.com
COMMENT