SHARE THIS ARTICLE

Pemerintah di Jepang bekerjasama dengan mega-populer AKB48 untuk membantu kampanye pemerintah dalam pencegahan bunuh diri. Anggota kelompok muncul pada sebuah poster baru yang di distribusikan secara nasional pada bulan Maret ini.

Slogan asli pada poster sebelumnya adalah “Anata mo GKB47 sengen!” (“Kalian adalah bagian dari GKB47!”). GK adalah singkatan dari “Gatekeeper”, yang digunakan untuk merujuk kepada orang-orang yang sedang mengalami gejala depresi dan menganjurkan agar mereka mencari pengobatan, sedangkan B adalah singkatan dari “Basic,” sebagai upaya untuk memberitahu orang-orang agar turut membantu pencegahan bunuh diri, yang merupakan tugas semua orang dan tidak memerlukan pelatihan khusus. Dan 47 adalah jumlah prefektur yang ada di Jepang.

Sambutan baik ditanggapi oleh sejumlah Dokter Kesehatan Mental, serta kedua anggota DPJ dan partai oposisi, bahwa ini akan menangani masalah bunuh diri dengan menggunakan nama AKB48. Dan poster akan digunakan pada bulan Maret, sebagai bulan ‘pencegahan bunuh diri’. Poster baru mengatakan “Declare yourself a gatekeeper.”

Menurut Mentri Kesehatan, di Jepang begitu banyak orang yang bunuh diri karena depresi dan berbagai masalah lain. Pada tahun 2011, jumlah orang yang bunuh diri di Jepang adalah 30.513, dan dalam kurun waktu 14 tahun kemarin sebanyak 30.000 setiap tahun nya. sugooiii… mudah-mudahan setelah AKB48 turut membantu kampanye pemerintah, jumlah bunuh diri di jepang bisa berkurang ya..

 

source

COMMENT