AKB48 Rilis Video Klip Lagu Sentimental Train, Sosok Jurina Matsui Digambarkan Melalui CG dan Ilustrasi

2 min


Idol group AKB48 pada bulan juni lalu telah mengumumkan hasil 10th World Senbatsu General Election yang diadakannya. Pada 22 Agustus lalu, idol group tersebut telah merilis video klip lagu berjudul Sentimental Train, yang senbatsu-nya ditentukan berdasarkan posisi dari sosenkyo tersebut.



Terpilih menjadi posisi pertama dalam World Senbatsu General Election, Jurina Matsui sekaligus juga menjadi center di antara 16 orang senbatsu lagu ini. Meski demikian, dikarenakan Jurina Matsui tengah dalam keadaan hiatus selama proses pembuatan video klip tersebut, sosok dirinya tidak muncul dalam video klip, dan digantikan oleh ilustrasi storyboard, juga 3DCG.

Dalam disclaimer yang dicantumkan di awal video klip, tertulis, “Dalam video klip ini, anggota SKE48 Jurina Matsui yang sedianya berperan sebagai center tidak ikut bergabung dikarenakan kondisi kesehatannya. Oleh sebab itu, akan ada bagian-bagian yang belum selesai, dan diperlihatkan menggunakan ilustrasi dan CG, pada adegan di mana seharusnya Jurina muncul. Kami merencanakan bahwa akan diadakan syuting dan penyuntingan ulang untuk adegan yang belum selesai tersebut di masa depan, saat Jurina telah kembali dari hiatusnya, dan kami akan mengantarkan video yang telah lengkap tersebut kepada penggemar sekalian. Terima kasih banyak atas permaklumannya.”



Storyboard Jurina Matsui dalam video klip ini dibuat oleh mangaka Takako Shimura (Hourou Musuko, Aoi Hana, Koi Iji). Selain itu, dalam video klip yang disutradarai oleh Eiki Takahashi, yang sudah tyerlibat dalam banyak video klip 48 group ini, terdapat juga satu adegan di mana diselipkan satu cuplikan beberapa detik video Jurina yang diatur agar terlihat seakan tengah menyanyikan lirik lagu ini. Selain itu, dalam video klip ini juga diperlihatkan foto-foto yang dipotret oleh para anggota senbatsu lagu ini menggunakan kamera film.

Maxi Single ke-53 AKB48, Sentimental Train akan mulai dijual pada 19 September 2018 mendatang dalam 5 tipe, yaitu Type A, B, C, D, dan E, dan versi first-run limited edition serta edisi regulernya masing-masing akan mendapatkan juga sebuah nomor seri untuk menonton versi lengkap video klip ini pasca syuting dan penyuntingan ulang, setelah Jurina Matsui kembali dari hiatusnya.

『Sentimental Train』 Senbatsu

Jurina Matsui, Akari Suda, Sakura Miyawaki, Yuka Ogino, Nana Okada, Yui Yokoyama, Tomu Muto, Mina Oba, Nako Yabuki, Miku Tanaka, Sarina Soda, Juri Takahashi, Mion Mukaichi, Akari Yoshida, Nao Furuhata, Hinata Honma

(image: amazon.com)

(Featured image, and all other images, unless mentioned otherwise: screenshot from Sentimental Train MV)

Source : Sentimental train official MV on AKB48 Official Channel


What's Your Reaction?

LOL LOL
39
LOL
Sugoi! Sugoi!
53
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
78
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
123
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
103
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
119
Daisuki!
Kowai Kowai
128
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
65
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes