Akankah Ayumi Hamasaki Mengikuti Jejak Namie Amuro dan Pensiun Dari Dunia Hiburan?

1 min


Memasuki usia 40 tahun dan karirnya yang terus meredup, penyanyi Ayumi Hamasaki dirumorkan akan berhenti dari industri musik Jepang, yang telah membesarkan namanya. Menurut salah satu sumber, wanita kelahiran Prefektur Okinawa tersebut akan mengumumkan pengunduran dirinya pada tanggal 2 Oktober mendatang, di hari ulang tahunnya yang ke-40, sama seperti apa yang dilakukan oleh Namie Amuro di ulang tahunnya yang ke-40 pada bulan September lalu.



Menurut seorang penulis lagu, pengumuman pensiun yang dikabarkan akan diumumkan di ulang tahunnya yang ke-40 jelas terinspirasi dari Namie. Saat itu, pengumuman Namie Amuro menimbulkan sensasi besar di media, sesuatu yang juga saat ini tengah dipikirkan oleh Ayu.

Pengumuman pensiunnya Namie juga telah menciptakan banyak pendapatan, diperkirakan 6 miliar yen dihasilkan sebagai pendapatan di tahun terakhir karir Namie di industri musik.

Penulis lagu yang sama melanjutkan, mengatakan bahwa di seluruh, dunia industri musik telah beralih ke streaming, dengan laba yang diperoleh melalui tur dan penjualan barang dagangan. Namun, dia juga menggarisbawahi bahwa berbeda dengan kebanyakan negara lain di dunia, di Jepang sendiri  CD masih merupakan cara utama yang dipilih masyarakat untuk mendengarkan musik, dan karena tingginya harga CD di negara ini, maka 500.000 atau satu juta kopi adalah hal besar.

Saat ini, grup yang mampu menjual sebanyak itu seperti, idol group AKB48 dan Keyakizaka46 menggunakan tiket handshake untuk meningkatkan penjualan, atau SMAP dan Namie yang mengakhiri karir mereka, dan Ayumi Hamasaki ingin mengikuti jejak keduanya.



Ketika dia berada di puncaknya di usia 20-an, Ayu mampu menghasilan pendapatan sebesar 3 miliar yen setiap tahun selama kurang lebih 10 tahun, menurut seorang pejabat label rekaman. Untuk mengilustrasikan berapa banyak uang yang dihasilkan oleh Ayumi Hamasaki pada waktu itu, sebuah rahasia diceritakan tentang bagaimana dia mampu membayar 400 juta yen tunai untuk sebuah apartemen di Shinjuku untuk sang ibu.

Pejabat label rekaman juga menambahkan bahwa tabloid telah menjelek-jelekkan nama Namie, mengatakan bahwa pensiunnya tidaklah nyata, dan dia bisa kembali ke industri tahun ini, di acara Kohaku Uta Gassen. Orang-orang di industri hiburan kebanyakan berbohong ketika mereka mengatakan pensiun, tetapi ketika mereka kembali dari masa hiatusnya, tidak ada keluhan dari siapa pun, dan dia mencatat bahwa Ayumi Hamasaki menyadari hal tersebut.

Beberapa waktu belakangan ini, Ayu tidaklah lagi dikenal sebagai diva yag mampu menjual banyak CD. Dikatakan bahwa ia hanya bisa menjual hingga 10ribu kopi, belakangan ini. Untuk mempertahankan 30 orang anggota timnya yang masih ia pertahankan hingga saat ini, ia menjual propertinya di Tokyo dan Kanagawa. Dikatakan juga bahwa saat ini Ayu berada di posisi seperti Tetsuya Komuro, di mana ia pensiun, lalu melakukan comeback demi mendongkrak penjualan CD.

Akankah Ayu melakukan taktik tersebut, dan akankah taktik ini menjadi tren di dunia musik Jepang ke depannya?

Source : aramajapan.com


What's Your Reaction?

LOL LOL
25
LOL
Sugoi! Sugoi!
38
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
65
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
84
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
88
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
101
Daisuki!
Kowai Kowai
114
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
50
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes