SHARE THIS ARTICLE

Selain film live-action Ghost in the Shell yang baru-baru ini rilis di seluruh dunia, Hollywood juga sedang mengadaptasi beberapa karya asal Jepang yang akan diluncurkan beberapa waktu yang akan datang. Meskipun menggunakan teknologi canggih, beberapa karya asal Jepang yang telah diadaptasi oleh Hollywood sebelumnya ada yang meraih kesuksesan dan ada juga yang menuai kritik dari para penggemar karya aslinya, baik itu mengenai pemilihan karakter yang dianggap kurang cocok maupun mengenai kualitas ceritanya. Apa saja live-action Hollywood yang saat ini sedang digarap? Berikut adalah 7 di antaranya dilansir dari goboiano.com.

1. Death Note

Live-Action Hollywood

Film yang akan dirilis tanggal 25 Agustus 2017 nanti ini menampilkan para pemeran yang sudah cukup sering kita lihat di beberapa film populer lainnya, terutama Willem Dafoe yang akan berperan mengisi suara sebagai Ryuk. Namun perubahan karakter dan pemilihan pemeran utama dalam film ini telah menimbulkan kontroversi di kalangan penggemar, apalagi karakter L yang ikonik.

2. Alita: Battle Angel

Proyek film Alita: Battle Angel yang akan dirilis tanggal 20 Juli 2018 mendatang ini awalnya cukup menjanjikan dengan menampilkan nama James Cameron dalam deretan stafnya sejak tahun 2000. Namun karena kesibukannya menggarap trilogi film Avatar dan mengembangkan teknologi CGI membuat proyek film ini mengalami banyak penundaan hingga akhirnya tampuk penyutradaraannya diserahkan kepada Robert Rodriguez walau dirinya masih tetap terlibat.

3. Naruto

Film produksi Lionsgate ini belum diketahui kapan tanggal rilisnya, namun sang mangaka, Masashi Kishimoto, dikabarkan turut terlibat dalam proses penggarapannya.

4. Bleach

Warner Bros. saat ini sedang membuat dua film live-action adaptasi dari manga Bleach, salah satunya dibuat di Jepang dan satu lagi buatan Hollywood. Namun belum ada kabar lain tentang versi Hollywood-nya.

5. Beyblade

Menyusul kesuksesan waralaba film layar lebar Transformers dan G.I. Joe, Paramount Pictures pernah mengumumkan bahwa mereka akan mengadaptasi kisah Beyblade menjadi film live-action meski belum ada kabar lanjutannya.

6. Akira

Sama halnya seperti Alita: Battle Angel, proyek film ini telah mengalami banyak penundaan sejak tahun 2002, baik dalam proses mendapatkan lisensi, perubahan tim staf yang akan terlibat, hingga pencarian sutradara. Beberapa nama sutradara terkenal seperti George Miller, Christopher Nolan, Justin Lin, dan Jordan Peele pernah dikabarkan namun urung terlibat.

7. Sword Art Online

Baru saja film anime-nya dirilis di Jepang, beberapa waktu lalu telah dikabarkan bahwa Skydance Media sedang menggarap serial TV live-action Hollywoodnya yang naskahnya ditulis oleh Laeta Kalogridis (Terminator Genisys). Namun hingga saat ini belum diketahui tanggal penayangannya.

Selain itu semua, baru-baru ini juga telah diberitakan bahwa Attack on Titan versi Hollywood rencananya akan diproduksi oleh Warner Bros.

Source : goboiano.com
COMMENT