SHARE THIS ARTICLE
BattleAngelAlita23
Image Source: animebyways.wordpress.com

Ada yang kenal seri manga dan graphic novel Battle Angel Alita karya Yukito Kishiro? Manga yang pertama dipublikasikan pada tahun 1990 dan sudah dituangkan ke dalam anime ini menambah satu lagi jajaran anime dan manga yang akan mendapatkan adaptasi Hollywood. Di bawah studio 20th Century Fox, adaptasi Battle Angel Alita akan diproduseri oleh James Cameron (Avatar, Titanic) dan Jon Landau serta tengah dalam tahap negosiasi untuk disutradarai oleh Robert Rodriguez (Sin City, Machete).

Alita Battle Angel - James Cameron Robert RodriguezBagi kalian yang belum familier dengan kisahnya, Battle Angel Alita yang ber-setting di abad ke-26 berpusat pada cyborg perempuan bernama Alita yang kehilangan ingatannya dan diselamatkan dari tempat pembuangan sampah oleh seorang dokter. Ia kemudian dinamai Alita seperti nama kucingnya yang telah mati, dan Alita yang kemudian diperbaiki hanya bisa mengingat pelatihan beladirinya yang mematikan, hingga ia menjadi seorang petarung yang memburu berbagai kriminal.

Cameron berujar bahwa ia sudah lama berencana untuk menangani sebuah proyek bersama dengan Rodriguez, hingga saat sang sineas mengajukan Battle Angel Alita, ia sangat bersemangat untuk ikut mewujudkannya. Kisah tentang perjalanan seorang perempuan dalam menemukan cinta dan jati dirinya ini Rodriguez pandang sangat kaya dan kental dengan tradisi film-film character-driven Cameron. ‘Jangan lupakan 3 sekuel Avatar yang engkau janjikan ya, Om Cameron~’

Source : variety.com
COMMENT