SHARE THIS ARTICLE

Saat menonton anime dan drama Jepang, tentu kita sering dihadapkan pada adegan kencan. Di antara tempat kencan yang sering dimunculkan dalam cerita dalam anime atau drama di antaranya adalah taman bermain dan kebun binatang. Namun, seperti yang terlihat pada salah satu episode Card Captor Sakura, di mana karakter Sakura berkencan dengan Yukito di sebuah akuarium, kita pun tahu bahwa di Jepang, akuarium pun bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk berkencan (selama tidak ada gangguan dari Kartu Clow). Yuk simak bersama beberapa akuarium di Tokyo yang cocok untuk berkencan, di bawah ini!

  1. Akuarium Sumida

Bagian dalam akuarium ini dibagi menjadi 8 bagian, seperti “Pemandangan Laut Alami” di mana kita bisa menikmati alam dalam bentuk kecil, terowongan kaleidoskop ubur-ubur, serta 4 buah kolam di mana kita bisa melihat beragam ikan dan terumbu karang dari segala arah.

Alamat: Tokyo Skytree Town Soramachi 5F-5F, 1-1-2 Oshiage, Sumida-ku, Tokyo

  1. Akuarium Sunshine

Salah satu akuarium di Tokyo ini didesain dengan “Oasis di Udara” sebagai imejnya. Pada bagian dalam akuarium ini, di lantai 1 para pengunjung dapat melihat ikan mola-mola dan sebagainya, sedangkan di lantai 2, pengunjung dapat melihat hutan bakau serta anjing laut. Di bagian luarnya. Terdapat kolam raksasa berbentuk bundar, serta panggung di mana secara berkala akan ditampilkan pertunjukan singa laut.

Alamat: World Import Mart Buliding, Sunshine City, 3-1 Higashi Ikebukuro, Toshima-ku, Tokyo

  1. Kasai Waterfront Park

Di akuarium ini, selain bisa melihat ikan Tuna Sirip Biru Pasifik yang berenang-renang di kolam berbentuk donat, para pengunjung juga dapat melihat ikan Napoleon, dan ikan-ikan unik lainnya di kolam-kolam yang dipisahkan berdasarkan wilayah samudera India dan samudera Atlantik. Khusus hari Sabtu dan Minggu, di akuarium ini juga diadakan tur dengan guide di mana pengunjung bisa melihat para hewan di akuarium ini dari sudut pandang sebagai staf pemberi makan.

Alamat: 6-2-3 Rinkaimachi, Edogawa-ku, Tokyo.

  1. Akuarium Shinagawa

Di akuarium ini, pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan lumba-lumba serta pertunjukan singa  laut, dengan total 4 jenis pertunjukan yang dipertontonkan tiap harinya. Selain itu, terowongan di mana pengunjung dapat melihat anjing laut berenang di atas kepala, serta ruangan di mana pengunjung bisa melihat ubur-ubur yang diterangi dengan cahaya LED juga merupakan spot terkenal akuarium ini.

Alamat: 3-2-1 Katsushima, Shinagawa-ku, Tokyo ( Di dalam area Taman Umum Shinagawa)

  1. Aquapark Shinagawa

Di area “Magical Land” yang mengolaborasikan cahaya, suara, dan gambar, pengunjung dapat melihat kolam akuarium yang dilengkapi dengan panel sentuh yang terhubung dengan hewan-hewan dalam air. Selain itu, di tempat ini juga diadakan atraksi bernama Dolphin Party, yang terkenal sebagai bianglala yang bermandikan cahaya lampu LED. Di akuarium ini juga diadakan pertunjukan lumba-lumba yang berbeda-beda tergantung siang-malam dan musim.

Alamat: 4-10-30 Takanawa, Minato-ku, Tokyo (Di dalam area Shinagawa Prince Hotel)

  1. Akuarium Tokyo Tower

Di dalam akuarium yang terletak di samping pintu keluar-masuk lantai 1 Tokyo Tower ini, pengunjung dapat melihat sekitar 900 jenis ikan yang berbeda, dengan jumlah total sekitar 5 ribu ekor ikan. Ikan-ikan yang berasal dari seluruh dunia ini ditempatkan terpisah-pisah menurut wilayah asalnya, dan pengunjung pun dapat melihat ikan-ikan yang jarang bisa dilihat, di dalam akuarium ini.

Alamat: 4-2-8 Shiba Kouen, Minato-ku, Tokyo (Dalam wilayah Tokyo Tower)

  1. Akuarium Mini di Green Dome Nettaikan Itabashi-ku

Di lantai 1 museum tanaman tropis ini, terdapat sebuah akuarium mini yang menampung sekitar 100 jenis ikan dan biota yang umumnya berasal dari Asia Tenggara. Di hari Sabtu setiap minggunya, pengunjung dapat melihat pemandangan ikan-ikan tersebut diberi pakan.

Alamat: 8-29-2 Takashimadaira, Itahashi-ku, Tokyo

(All images: allabout.co.jp)

Source : allabout.co.jp
COMMENT