SHARE THIS ARTICLE
image: siliconera.com
image: siliconera.com

Baru-baru ini Bandai Namco mengumumkan akan membuka sebuah pusat virtual reality di Tokyo pada April mendatang bernama VR Zone: Project I Can. Tujuannya adalah mengumpulkan data sebanyak-banyaknya tentang pengalaman sang pengguna dalam memainkan teknologi mutakhir tersebut.

Dikatakan bila dua raksasa video game asal Jepang ini sengaja membiarkan masyarakat luas merasakan teknologi terbaru ini dengan cuma-cuma. Hanya saja sebagai timbal baliknya mereka harus memberikan tanggapan mereka mengenai permainan tersebut.

Seperti dilansir siliconera.com, akan ada enam permainan yang dapat dicoba di pusat virtual reality tersebut yaitu:

  • Fear of Height Show: Permainan ini mengharuskan kalian menyelamatkan seekor kucing yang berada di ujung papan kayu setinggi 650 kaki dari permukaan tanah.
  • Ski Rodeo: Sebuah simulasi ski menuruni tebing tinggi nan curam
  • Real Drive: Mengendarai sebuah mobil sport di sirkuit
  • Escape Ward Omega: Sebuah game horor yang menempatkan kalian di dalam sebuah rumah sakit yang ditinggalkan.
  • Train Meister: Di sini kalian akan merasakan bagaimana menjadi seorang masinis di Yamanote Line.
  • Argyle Shift: Sebuah simulasi pertarungan mecha di mana kalian dan cop-pilot kalian bergantian mengendalikan robot raksasa.

Di bawah ini ada teaser yang memberikan sedikit bocoran seperti apakah virtual reality buatan Bandai Namco dengan permainan Fear of Height Show. Terlihat bagaimana para pengujinya sangat ketakutan untuk menyelamatkan sang kucing. Berani mencobanya? Pusat virtual reality ini dijadwalkan dibuka sampai pertengahan Oktober 2016 di Jepang.

Source : Silicon Era
COMMENT