SHARE THIS ARTICLE
5 Tempat Wisata Sakura di Jepang Yang Dapat Dinikmati Dengan Berjalan Kaki (1)
image: wowamazing.com

Untuk mereka yang gemar berwisata dengan cara berjalan kaki, Jepang dapat menjadi sebuah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu berlibur. Alasannya adalah hampir tiga per empat dari negeri tersebut dipadati oleh gunung-gunung yang indah. Akan tetapi bila ingin mencari puncak keindahannya, cobalah datang saat bunga sakura mekar untuk menikmati momen yang tidak dapat dilewatkan. Berikut adalah lima tempat wisata sakura di Jepang yang dapat dinikmati dengan berjalan kaki.

5. Reruntuhan Benteng Takato (Nagano)

5 Tempat Wisata Sakura di Jepang Yang Dapat Dinikmati Dengan Berjalan Kaki (2)
image: xn--2016-ks2ig26k29j.seesaa.net

Taman Benteng Takato (Takato Joshi Koen) terkenal dengan kumpulan sakuranya yang mencapai 1.500 lebih pohon yang tersebar di sepanjang bukit. Bila sedang mekar langit di tempat wisata sakura di Jepang ini sanggup tertutup kanopi pink dan menjadi tempat yang cocok untuk menikmati Alpennya Jepang.

4. Gunung Kobo (Kanagawa)

5 Tempat Wisata Sakura di Jepang Yang Dapat Dinikmati Dengan Berjalan Kaki (3)
image: nicknarigon.wordpress.com

Gunung setinggi 235 meter di atas permukaan laut ini dapat menjadi tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu untuk semua pendaki berbagai tingkat. Puncak dari gunung ini bahkan bisa tampak seperti dilingkari lingkaran pink saat bunga sakura mekar di musim semi. Kunjungan ke lokasi ini dapat dicapai dengan mudah dari pusat kota Tokyo dua jam saja dengan kereta.

3. Taman Hanamiyama

5 Tempat Wisata Sakura di Jepang Yang Dapat Dinikmati Dengan Berjalan Kaki (4)
image: sky-toriyama.seesaa.net

Salah satu tempat menakjubkan melihat sakura dengan berjalan kaki adalah taman Hanamiyama dekat Fukushima dengan banyaknya lokasi di sini untuk dapat dinikmati. Lokasi terbaik adalah yang terpanjang di mana kalian akan dibawa mendaki lereng yang menuh dengan sakura mencapai lokasi terbaik untuk melihat Pegunungan Azuma yang tertutup salju dengan sakura mekar di sekelilingnya.

2. Miyajima

5 Tempat Wisata Sakura di Jepang Yang Dapat Dinikmati Dengan Berjalan Kaki (5)
image: aozora8.seesaa.net

Pulau terpisah yang masih masuk ke dalam Hiroshima ini adalah salah satu spot menyenangkan yang menawarkan keindahan alam yang semuanya dapat dinikmati dengan berjalan kaki. Ada lebih dari 1.300 pohon sakura yang mekar di bulan April dan pendakian yang paling berharga untuk ini adalah Daisho-in ke atap gunung Misen melalui perjalanan dua jam.

1. Gunung Yoshino

5 Tempat Wisata Sakura di Jepang Yang Dapat Dinikmati Dengan Berjalan Kaki (6)
image: govoyagin.com

Dengan lebih dari 30.000 pohon sakura yang sudah mekar sejak 1.300 tahun lamanya, puncak ini adalah salah satu yang terbaik untuk dikunjungi di Nara untuk melihat sakura mekar. Bila tidak ingin terhalang orang-orang, cobalah datang lebih awal atau sempatkan diri untuk menginap. Pendakian cukup menyenangkan dengan banyaknya jajanan yang di pinggir jalan seperti sebuah festival. Puncak dapat dicapai dengan waktu 3 sampai 4 jam.

Jadi tunggu apa lagi? Siapkan diri kalian untuk pendakian terbaik di tempat wisata sakura Jepang!

Source : all about Japan
COMMENT