5 Rekomendasi Planetarium di Jepang Bagi Pecinta Astronomi.

2 min


Alam memang selalu membuat kita takjub, baik siang ataupun malam hari. Tak sedikit orang  memiliki ketertarikan tentang astronomi, sebuah cabang ilmu yang meneliti tentang benda langit dan juga fenomena-fenomena alam yang terjadi diluar atmosfer bumi. 



Nah, mungkin diantara kalian ada yang tertarik untuk mempelajari ilmu astronomi ini? Atau kalian memiliki rencana berlibur ke Jepang dan kebingungan untuk mengunjungi tempat menarik yang ada disana? Apalagi jika kalian penyuka Jepang yang tertarik dalam bidang ilmu Astronomi, berikut kami sajikan 5 rekomendasi planetarium yang ada di Jepang:

Nagoya City Science Museums’s di Nagoya
Planetarium
cr. en.tokyonarita.jp

Museum ini memiliki planetarium terbesar kedua di dunia yang memiliki tiga bagian utama didalamnya yaitu bagian teknologi modern, ilmu kehidupan dan ilmu pengetahuan umum dengan berbagai pameran yang tersaji khusus untuk para pengunjung.

Pada tahun 2012, sebagian besar museum ini direnovasi bertepatan dengan dibukanya planetarium yang terdapat di dalamnya dan diberi nama “Brother Earth”.

Konica Minolta Planetarium Tokyo
Planetarium
cr. amu-zen.com

Konica Minolta adalah perusahaan teknologi besar yang mengoperasikan planetarium mereka sendiri. Di Tokyo, terdapat dua tempat sejenis, yang pertama ada di Sunshine City, Ikebukuro “MANTEN” dan yang kedua ada di Tokyo Skytree “TENKU”, keduanya menggunakan teknologi terbaru dari Konica Minolta.

Untuk “MANTEN”, mereka menawarkan dua jenis wilayah tempat duduk yang unik diantaranya: ‘lawn seats’ dimana kalian dapat berbaring diatas tanah dan ‘cloud seats’ dimana kalian bisa berbaring diatas sofa. Kemudian untuk “TENKU” menawarkan gaya kursi futuristik yang membuat pengunjung merasa seperti mengambang di angkasa. Keduanya menawarkan panduan audio dalam bahasa Inggris.

Akashi Municipal Planetarium Kansai

Tempat ini terletak di Akashi, Prefektur Hyogo di wilayah Kansai, Jepang. “Museum ruang dan waktu” ini telah dibuka sejak tahun 1960.

Tsukuba Expo Center’s Planetarium 

Tsukuba Expo Center dibangun untuk Expo ’85 yang merupakan sebuah pameran ilmu pengetahuan dan teknologi internasional. Dibuat dengan tema “See, touch and enjoy learning” tempat penerawangan bintang ini menjadi daya tarik pusat expo dan dianggap sebagai salah satu yang terbesar di dunia, pengunjung dapat menikmati pertunjukan langit malam secara virtual disini.

Hiroshima-shi Kodomo Bunka Kagakukan di Hiroshima

Tempat ini dikenal sebagai tempat dimana anak-anak dapat belajar melalui pengalaman pribadi. Planetariumnya sendiri berada di lantai 4 gedung museum dan memiliki diameter seluas 20 meter.

Pertunjukan yang diadakan dapat berubah sewaktu-waktu dan diumumkan melalui situs web mereka.

Source : Jpninfo



What's Your Reaction?

LOL LOL
50
LOL
Sugoi! Sugoi!
71
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
90
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
101
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
114
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
126
Daisuki!
Kowai Kowai
12
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
76
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes