5 Onsen Di Kyoto, Menyegarkan Dan Tawarkan Pemandangan Yang Indah

2 min


Tak hanya teknologi dan fashion, Jepang juga merupakan negara yang dikenal dengan onsen-nya, pemandian air hangat telah menjadi salah satu unsur yang tidak dapat terpisahkan dari objek wisata di negara ini. Biasanya, resort-resort wisata populer yang lokasinya sangat berdekatan dengan pegunungan hingga tempat bermain ski turut menyediakan fasilitas seperti berendam di air hangat untuk para pengunjung sebagai bagian dari paket perjalanan mereka.


Tapi tahukah kalian, kalau Kyoto sebenarnya merupakan tempat sumber air panas? Karena itulah ada banyak fasilitas onsen atau pemandian air panas di wilayah ini, yang dapat masuk dalam daftar wajib dikunjungi, dan berikut adalah 5 diantaranya.

Sagano Onsen Tenzan-no-Yu

Lima menit berjalan kaki dari Stasiun Arisugawa, terdapat Tenzan-no-Yu, pemandian umum yang menggunakan air panas alami. Karena tempat ini sangat dekat dengan objek wisata Hutan Bambu Arashiyama dan Sagano, sehingga membuat Tenzan-no-Yu jadi tempat yang sempurna untuk dikunjungi di akhir pekan, karena selain pemandian terbuka, manfaat dari fasilitas seperti mandi karbonasi artifisial dan sauna juga dapat menyegarkan tubuh.

Kurama Onsen

Penginapan air panas ini terletak di sebuah desa di pegunungan Kurama, atau yang dikenal sebagai ‘Halaman Belakang Kyoto’. Pengunjung Kurama Onsen dapat menikmati mata air panas belerang alami sambil mengisi paru-paru dengan udara yang bersih dari Sungai Kurama dengan membayar biaya untuk satu hari. Biaya tersebut sudah termasuk penggunaan pemandian terbuka dan pemandian besar, juga termasuk penyewaan yukata, lokasinya pun hanya satu jam dengan mobil atau kereta dari Kyoto.


Chie-no-Yu (Kota Miyazu)

Onsen ini hanya berjarak 1 menit berjalan kaki dari Stasiun Amanohashidate, dan merupakan satu-satunya mata air panas terbuka yang terdapat di perbatasan kota Miyazu. Chie-no-Yu juga dikenal sebagai Amanohashidate Onsen, yang mendapat julukan ‘Musim semi untuk kulit yang indah,’ menawarkan pemandian dalam ruangan, pemandian terbuka, pemandian kaki dan masih banyak lagi.

Bangunan-bangunan Chie-no-Yu penuh dengan banyak bahan-bahan alami, mulai dari kayu dan bambu yang digunakan dalam konstruksi mereka, selain itu ada juga tempat mandi kaki yang nyaman dan bisa digunakan secara gratis.

Tensyo-no-Yu

Di salah satu pemandian air panas bergaya umum ini, pengunjung dapat menikmati sumber mata air panas alami yang berasal dari 1.000 meter atau 3.281 kaki di bawah tanah. Kaya dengan kandungan ion kalsium ad nat, air di Tensyo-no-Yu dikenal sebagai ‘air untuk kecantikan,’ terlebih di sini juga terdapat kolam pemandian terbuka serta sauna.

Kyoto Arashiyama Onsen Ryokan Hanaikada

Daya tarik utama dari Onsen Ryokan Hanaikada adalah pemandian yang terbuka, di mana pengunjung dapat mandi sembari melihat Jembatan Togetsukyo dan Gunung Atago yang suci. Airnya di sini juga sangat kental, sehingga membuatnya sangat baik untuk kulit, ada juga pemandian terbuka pribadi yang disewakan untuk pasangan maupun keluarga.

 

(Featured Image : Jun Amaki’s Twitter)

Source : allabout-japan.com


What's Your Reaction?

LOL LOL
114
LOL
Sugoi! Sugoi!
142
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
27
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
38
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
51
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
66
Daisuki!
Kowai Kowai
76
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
13
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes