SHARE THIS ARTICLE

Setelah sebelumnya membahas mengenai makanan oleh-oleh yang bisa ditemukan di Stasiun Kyoto, maka kali ini, Japanese Station akan membahas wagashi atau kue-kue khas Jepang yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh, dan bisa ditemukan di sekitar wilayah Stasiun Tokyo.

Stasiun Tokyo
(Stasiun Tokyo | image: wikipedia.org)

Caramel Tamago – Tokyo Tamago

(Image: allabout.co.jp)

Tokyo Tamago adalah toko yang terkenal dengan Goma Tamago, kue pasta wijen yang dibungkus dengan lapisan coklat putih. Selain menu andalan tersebut, menu Caramel Tamago yang diproduksi dalam jumlah terbatas dan hanya dijual di Stasiun Tokyo saja ini sangat cocok dijadikan oleh-oleh.

Mix Set 3x Imo Yokan + 6 Colored Anko-dama – Funawa

(Image: allabout.co.jp)

Toko Funawa dikenal dengan kue imo yokan (kue manis yang dibuat dari ubi). Salah satu menu yang cocok dijadikan oleh-oleh adalah mix set-nya yang terdiri atas 3 imo yokan dan 6 buah anko-dama (Pasta kacang merah yang dibentuk bulat). 6 buah anko-dama ini memiliki rasa yang berbeda-beda dan tidak terlalu manis, sehingga cocok bagi mereka yang tidak terlalu suka makanan manis.

Suzu Senbei – Fujimido

(Image: allabout.co.jp)

Senbei ini dibuat dengan bentuk menyerupai bel yang menjadi penanda tempat bertemu di Stasiun Tokyo. Senbei ini didesain untuk menjadi lebih dari sekedar snack, sehingga seperti halnya nasi, tidak membosankan walaupun dimakan terus menerus. Senbei ini hanya bisa dibeli di toko cabang GRANSTA saja, sehingga sangat cocok untuk oleh-oleh.

Kogata Yokan Tokyo Station Limited Package – Toraya

(Image: allabout.co.jp)

Toraya dikenal sebagai tempat dijualnya wagashi berkualitas tinggi. Di Stasiun Tokyo, terdapat paket edisi terbatas yokan (jelly manis dari kacang merah) berukuran kecil dengan kemasan bergambar bangunan dalam Stasiun Marunouchi yang digambar oleh seorang pelukis asal Perancis, P. Weissbecker.

Karinto – Nihonbashi Nishikihorin

(Image: allabout.co.jp)

Toko ini sangat populer, sampai-sampai bisa menimbulkan antrian pembelinya. Karinto yang dijual di toko ini terkenal ringan, indah dilihat, unik, dan enak. Salah satu karinto yang paling terkenal di toko ini adalah karinto yang dibuat dengan kinpira dan gobo.

(Featured image: rankingshare.jp)

Source : allabout.co.jp
COMMENT