SHARE THIS ARTICLE

Olimpiade Musim dingin tahun 1998 menjadi sebuah titik balik untuk Kota Nagano di Jepang. Sebelum menjadi kota penyelenggara olimpiade tersebut Nagano bukanlah tempat yang dilirk oleh para wisatawan. Nagano menjadi tempat yang terkenal untuk olah raga musim dinginnya seperti ski dan snowboard. Tapi, ada banyak hal yang bisa dinikmati para wisatawan selain bermain olahraga musim dingin. Berikut beberapa hal yang bisa kalian lakukan jika sedang berwisata ke Nagano.

1. Berkunjung ke Kuil Zenkoji

Nagano merupakan salah satu tempat di Jepang yang terkenal dengan keberadaan kuil Buddha-nya. Salah satu kuil Buddha yang terkenal adalah Zenkoji. Disebutkan bahwa kuil ini telah ada sejak abad ke-7. Menurut sejarah, patung buddha pertama di Jepang terletak di Kuil ini. Namun sangat disayangkan jika patung Buddha legendaris tersebut tak dipertontonkan kepada khalayak umum. Dengan menyentuh patung Binzuru yang berada di kuil ini, dipercaya dapat menyembuhkan berbagai keluhan kesehatan.

nagano

2. Berjalan-jalan Bersama Dinosaurus

Chausayama Dinosaur Park menjadi salah satu tempat konvensional yang wajib didatangi jika berkunjung ke Nagano. Sekilas tempat ini memang nampak seperti taman biasa yang dilengkapi dengan ayunan dan seluncuran yang dapat dimainkan anak-anak. Namun, di sini para wisatawan akan dikejutkan dengan adanya replika berbagai macam spesies dinosaurus. Taman ini terletak di kaki salah satu gunung yang mengelilingi kota Nagano.

3. Menyatu dengan Alam di Zoo Chausayama

Tak jauh dari Chausayama Dinosaur Park, kalian dapat menemukan sebuah kebun binatang yang unik, Zoo Chausayama. Walau tak sebesar kebun binatang lainnya di Jepang, namun Zoo Chausayama memiliki keunikannya tersendiri. Kebun Binatang ini terletak di tengah-tengah puncak gunung yang berkabut sehingga memunculkan karakter tersendiri.

Nagano

4.Menikmati Minuman di Kafe Hiyori

Nagano

Sekitar tujuh atau delapan menit di sebelah selatan kuil Zenkoji, kalian akan menemukan beragam toko kerajinan toko kue, bar, dan restoran. Salah satu yang menjadi favorit wisatawan adalah Kafe Hiyori. Kafe ini bertempat di bangunan era Meiji dan cocok untuk menjadi tempat bersantai karena suasananya yang nyaman. Para pengunjung bisa memesan beragam menu latte dan teh di sini.

5. Yuk Hiking!

Sebagai daerah perbukitan, Nagano menawarkan banyak rute untuk para pendaki. Meskipun tidak semua gunung memiliki puncak yang tinggi namun banyak wisatawan yang melakukan hiking di sini. Banyaknya hutan dan rawa menjadi sebuah track menantang tersendiri bagi para pendaki. Beberapa lembah, bukit-bukit dan pegunungannya pun sangat indah dan mengingatkan kita dengan keindahan Skotlandia.

Jadi, tak melulu harus bermain ski jika berwisata ke Nagano, ternyata banyak hal yang bisa dijelajahi juga ya di sini! Kalau kalian paling ingin menikmati apa nih di Nagano?

Source : japantoday.com
COMMENT