5 Film Studio Ghibli Yang Orang Jepang Bosan Menontonnya


5 Film Studio Ghibli Yang Orang Jepang Bosan Menontonnya

Jika ada daftar anime yang dianggap terbaik oleh para penyuka anime, hampir bisa dipastikan akan ada karya Studio Ghibli di dalamnya. Film-film karya Studio Ghibli selalu berhasil meninggalkan kesan mendalam bagi para penontonnya, dan menjadi favorit bagi banyak penyuka anime di dunia.


Di Jepang sendiri, film-film karya Studio Ghibli tidak hanya memiliki reputasi bagus di kalangan penggemarnya, namun juga di kalangan stasiun TV. Hal ini menyebabkan film-film karya Studio Ghibli amat sering ditayangkan di TV, terutama di segmen film Jumat malam. Sebuah situs survei bernama Sirabee melakukan survei kepada 386 orang pria dan wanita berusia antara 20 sampai 60 tahun dengan pertanyaan, “Film Ghibli mana yang anda rasa sudah bosan anda tonton?” Simak 5 besar hasilnya di bawah ini!

#5. Castle in the Sky – 89 suara

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki ini adalah film pertama yang dirilis oleh Studio Ghibli. Film ini masih sangat populer di kalangan penonton TV, dan beberapa tahun belakangan ini, netizen Jepang sering melakukan spamming kata-kata “balse” di media sosial bersamaan dengan saat tokoh dalam film itu mengatakan mantra tersebut saat filmnya tayang di TV.

Meski demikian, film ini telah ditayangkan di televisi sebanyak 15 kali, sehingga nampaknya banyak juga penonton TV yang lebih memilih untuk melakukan hal lain saat film ini tayang di TV mereka.

#4. Nausicaa of the Valley of the Wind – 104 suara

Film yang diadaptasi dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki dari manga karyanya sendiri ini adalah salah satu karya terbaik Studio Ghibli yang pertama kali dirilis pada tahun 1984. Film ini telah ditayangkan di TV Jepang sebanyak 17 kali, sehingga cukup banyak orang yang merasa bosan akan film ini.

#3. The Castle of Cagliostro – 105 suara

Film yang dirilis pada tahun 1979 ini adalah feature film pertama Hayao Miyazaki, di mana ia membantu penulisan serta melakukan penyutradaraannya. Film ini telah ditayangkan di televisi sebanyak 15 kali, dan para responden menyebutkan bahwa film ini sudah ketinggalan zaman, sehingga banyak yang merasa bosan menonton film ini.

#2. Grave of the Fireflies – 108 suara

Film yang mengisahkan perjuangan kakak dan adik yang berusaha bertahan hidup di Jepang pada akhir PDII ini adalah salah satu film karya studio ini yang paling menguras air mata dan berat untuk ditonton. Film yang pertama diputar pada tahun 1988 ini telah ditayangkan 12 kali di TV Jepang, dan bagi banyak penonton, tema yang berat serta kisahnya yang menyedihkan membuat mereka sulit menghadapi film ini.

#1. My Neighbour Totoro – 155 suara

Film yang disukai baik oleh anak-anak maupun orang dewasa ini merupakan salah satu film Studio Ghibli yang paling terkenal. Film klasik yang pertama kali tayang pada tahun 1988 ini memiliki sangat banyak fans di seluruh dunia, dan hal ini berarti para anak kecil di Jepang telah menonton film ini bersama orangtua mereka di televisi dan DVD berkali-kali sampai bosan.

Tentu saja, meski ada sebagian orang di Jepang yang bosan menonton film-film Ghibli karena terlalu sering ditayangkan di TV, ada penggemar berat yang tidak melewatkan setiap penayangan film tersebut. Bagaimana menurut kalian? Adakah film Ghibli yang sudah kalian tonton sampai bosan dan tidak mau menontonnya lagi?

(Featured image: SoraNews24)

Source : SoraNews24

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
4
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
2
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
5
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
1
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes