SHARE THIS ARTICLE

SPOILER ALERT!

Terkenal memiliki karakter-karakter yang kuat dan dunia luas yang menarik, tak jarang setelah menyaksikan film-film produksi Studio Ghibli, banyak para fans yang sebenarnya masih ingin melihat kelanjutan kisah dan nasib para karakter kesayangan mereka di masa depan bahkan setelah filmnya sudah lama usai. Lantas, situs Excite Japan berusaha mencari tahu di kalangan 320 orang moviegoers Jepang yang telah bekerja, film Ghibli mana sih, yang menurut mereka pantas dibuatkan sekuelnya?

5. Princess Mononoke (Mononoke Hime ) (29 suara, 6,5 %)

Ghibli Sekuel 1

Alasan para voter memilih Mononoke Hime adalah karena mereka ingin melihat kelanjutan hubungan Ashitaka dan San, serta bagaimana cara mereka hidup setelah datang dari 2 lingkungan yang begitu berbeda. Banyak juga yang masih penasaran akan apakah para hewan dapat kembali menikmati kehidupan di alam liar tanpa diganggu, serta nasib lingkungan rapuh yang dibangun manusia.

4. Whisper of the Heart (Mimi o Sumaseba) (36 suara, 8,1 %)

Ghibli Sekuel 2

Bagaimana kehidupan para karakaternya setelah dewasa adalah pertanyaan yang para fans Mimi o Sumaseba ingin dengar dan lihat. Saat pertama kali filmnya dirilis di tahun 1995, karakter Shizuku masih berusia 14 tahun, namun jika sekuelnya dibuat, ia kini sudah berusia 34 tahun. Saat filmnya berakhir dengan Shizuku yang menerima lamaran Seiji, para fans ingin tahu apakah pernikahan mereka benar-benar terjadi, dan banyak yang berpendapat bahwa film ini terlalu cepat diakhiri dan meninggalkan terlalu banyak celah untuk diisi sendiri oleh imajinasi penonton.

3. Kiki’s Delivery Service (Majou no Takyuubin) (70 suara, 15,8 %)

Ghibli Sekuel 3

Masih sama kasusnya, Kiki masih berumur 13 tahun saat kita mengenalnya dalam film rilisan tahun 1989 ini. Apakah Kiki terus mempertajam dan meningkatkan kekuatan sihirnya seiring ia tumbuh dewasa? Apakah ia juga memiliki keturunan yang akan menjalani petualangannya sendiri saat meninggalkan rumah sama seperti Kiki dulu?

2. My Neighbor Totoro (Tonari no Totoro) (90 suara, 20,3 %)

Ghibli Sekuel

Dua puluh tujuh tahun setelah perilisannya, akan seperti apakah rupa Mei dan Satsuki, ya? Selain rupa kedua kakak-adik tersebut, para moviegoers Jepang juga penasaran akankah dua gadis kecil tersebut masih bisa melihat Totoro, dkk setelah mereka tumbuh dewasa. Sebagian orang lagi merasa tidak perlu tahu detail-detail seperti itu, hanya saja mereka tak ingin film aslinya untuk berakhir dan akan puas jika karakter-karakter lain pun bisa melanjutkan cerita Totoro.

1.Castle in the Sky (Tenkuu no Shiro Laputa) (95 suara, 21,4 %)

Ghibli Sekuel 4

Banyak petualangan baru yang rasanya bisa tercipta lagi dari kisah tentang sebuah istana terbang. Selain penasaran dengan masa depan Sheeta dan Pazu, para fans juga ingin tahu lebih lanjut akan nasib sang robot penjaga dan taman di Laputa.

Apakah kalian setuju? Film Ghibli manakah yang ingin kalian lihat sekuelnya?

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT