SHARE THIS ARTICLE

Jepang dikenal keindahan bunga sakura yang mekar selama dua minggu di musim semi. Namun, bukan hal itu saja yang menjadi daya tarik negeri yang rawan gempa ini.

Meiji Jingu selalu ramai wisatawan (Foto: lonelyplanet)
Meiji Jingu selalu ramai wisatawan (Foto: lonelyplanet)

Sekali-kali, perlu menyambangi kuil yang ada di negara yang memang menjadi negara dengan kuil terbanyak di dunia. Salah satunya Kuil Meiji Jingu. Kuil ini pun menjadi favorit wisatawan lokal, bahkan telah menjadi tempat wisata religi favorit di dunia. Hampir setiap tahun 30 juta wisatawan datang ke tempat ini.

Kuil yang berlokasi di Shibuya, Tokyo dibangun dalam corak tradisional Nagarezukuri. Uniknya, kuil ini tersusun dari cemara Jepang dan tembaga, sebagai daya tarik lainnya. Kuil ini dilengkapi dengan corak Azukezukuri yang menyimpan tulisan dan gambar kehidupan Kaisar bersama sang Permaisuri.

Kuil Meiji terletak di dalam hutan yang melingkupi area seluas 700 ribu meter persegi. Di dalam area yang ditutupi oleh hutan evergreen ini terdiri dari 120 ribu pohon dengan 365 spesies berbeda. Pohon ini merupakan sumbangan dari masyarakat Jepang dari berbagai kalangan pada saat kuil ini mulai didirikan.

Hutan ini sebagian besar dikunjungi sebagai tempat rekreasi dan relaksasi di pusat kota Tokyo. Selain digunakan sebagai tempat ibadah, kuil ini juga digunakan sebagai tempat pernikahan dalam tradisi agama Shinto, agama mayoritas masyarakat Jepang.

Festival tradisional Jepang kerap dilakukan di kuil ini. Kuil ini biasanya ramai pada hari pertama Tahun Baru karena sebagian besar warga Tokyo mengunjungi kuil untuk berdoa meminta keberuntungan dan kesejahteraan di tahun baru, dilansir Lonelyplanet, Kamis (25/9/2014).

Source : travel.okezone.com
COMMENT