SHARE THIS ARTICLE

coming of age - akb

Pada tanggal 14 Januari, para anggota grup idol Jepang AKB48 dan para sister group mereka yang telah berusia 20 atau akan berusia 20 sebelum tanggal 1 April, menghadiri upacara coming of age (datangnya kedewasaan) di Kuil Kanda di Tokyo.

coming of age - akb+hkt-600x399

Tujuh anggota AKB48 yang menghadiri upacara adalah: Shiori Nakamata, Moeno Nito, Yui Yokoyama, Haruka Shimada, Mina Oba, Miku Tanabe, and Minami Minegishi. Anggota HKT48 Rino Sashihara juga menghadiri upacara itu.

coming of age - ske-600x399

Dari SKE48 pun terdapat 7 anggota yang menghadiri upacara, yaitu Shiori Ogiso, Seira Sato, Miki Yakata, Madoka Umemoto, Ami Kobayashi, Aya Shibata, dan Miki Hioki.

coming of age - nmb-600x399

Sementara dari NMB48, terdapat 2 anggota yang menghadiri upacara, yaitu Aina Fukumoto dan Nana Yamada (ditambah dengan Yui Yokoyama).

Ke-17 anggota tersebut menghadiri upacara berdandan mengenakan furisode (kimono lengan panjang) yang sangat indah dan berwarna-warni.

coming of age - akb-600x399

Walau pada hari upacara tersebut cuaca terlihat buruk, namun banyak fans yang datang untuk menyaksikan para idola mereka. Setelah para anggota berdoa, mereka berfoto di dalam ruangan. Minegishi menyatakan ia khawatir tidak akan terlalu banyak media yang mewawancara mereka karena upacara coming of age tahun lalu telah diikuti oleh para anggota andalan, seperti Atsuko Maeda, Minami Takahashi dan Tomomi Itano. Sementara Sashihara menyatakan, “Karena tahun ini adalah debut major HKT48, aku akan mencoba untuk memimpin mereka,” menunjukkan kesadarannya sebagai anggota tertua di HKT48.

Selain itu, anggota AKB48/NMB48 Yokoyama ditanya tantangan apa yang ingin ia ambil tahun ini, yang dijawab olehnya dengan, “Aku tengah belajar untuk mendapatkan ijin bekerja di kantor perusahaan farmasi. Aku ingin melakukan yang terbaik dalam ujianku bulan Mei ini.” Anggota NMB48 Yamada mengemukakan aspirasinya dengan kuat, “Sangat disesalkan bahwa NMB48 tidak dapat muncul dalam gelaran Kohaku Uta Gassen tahun lalu. Namun tahun ini kami akan menargetkan pada tujuan yang lebih tinggi!”

Kabarnya, kimono furisode yang dikenakan Tanabe hari itu adalah kimono yang ia warisi dari neneknya, dan ia menambahkannya dengan beberapa aksesoris yang ia buat sendiri. Nito mengungkapkan bahwa ia membeli kimononya dari sebuah toko antik dan menekankan pentingnya upacara hari itu dengan, “Supaya aku dapat mengenakan kimono ini dengan baik, aku memotong rambutku.”

Untuk melihat lebih banyak foto-foto para gadis tersebut, silakan klik LINK ini.

source : natalie.mu via tokyohive.com

COMMENT