SHARE THIS ARTICLE

Apa yang ingin Anda lakukan jika Anda datang ke Jepang? Apakah Anda berharap untuk memakan makanan yang enak, melihat pemandangan yang indah, dan membeli suvenir yang indah?

Jika Anda memiliki waktu luang, mengapa Anda tidak mencoba merasakan budaya Jepang secara langsung? Anda mungkin akan mengalami perkembangan dalam menikmati Jepang bahkan lebih banyak jika Anda memiliki kesempatan. Berikut adalah beberapa tempat di mana Anda dapat memiliki pengalaman budaya di Osaka.

1. Upacara Teh [Senrian]

banpaku-park
tekopen.blog40.fc2.com
senrian
geocities.jp
green-tea
aprodite.exblog.jp

Senrian berada di Expo ’70 Commemorative Park, sebuah taman yang dibangun untuk pameran Japan World Exposition dan terdapat patung Tower of the Sun (Menara Matahari) yang terkenal. Anda dapat memiliki 30 menit pengalaman upacara minum teh di sini. Ini bukan upacara minum teh di mana diperlukan berbagai aturan yang dilakukan secara sempurna, sehingga para pemula dapat berpartisipasi. Anda dapat menikmati teh yang nikmat yang Anda buat sambil melihat taman yang indah. Reservasi diperlukan untuk tempat ini.

[Akses]

Dari Shin-Osaka Station, ambil jalur Midosuji Line menuju Senrichuo Station, dan kemudian dari sana naik monorel ke Banpaku Kinen Koen Station atau Koen Higashiguchi Station.

〒565-0826  9-1 Senribanpakukoen, Suita-shi, Osaka-fu
Nomor telepon: 06-4864-9155
Jam kerja: 10AM-2PM

2. Rasakan pengalaman menjadi komandan militer dari Periode Sengoku [Istana Osaka]

osakajo
wikipedia.org
bushitaiken
japan-highlightstravel.com

Di Tenshuukaku (menara benteng) di Istana Osaka, Anda dapat mencoba helm yang telah direstorasi dan jubah yang dikenakan di atas armor dari pertempuran dari periode Sengoku.

Para wanita juga memiliki pilihan untuk mencoba memakai kimono berlengan pendek. Setelah memakai pakaian, Anda dapat berfoto. Selama periode Sengoku, samurai memiliki helm yang dibuat dengan cara yang berbeda untuk menampilkan individualitas mereka sehingga ada berbagai bentuk berbeda yang tersedia. Setiap helm memiliki arti yang berbeda sehingga Anda dapat membayangkan kepribadian dari samurai tersebut. Silakan berfoto memakai helm samurai favorit Anda.

[Akses]

Tanimachi Line – Tanimachi 4Chome Station Exit 1B; Tenmabashi Station Exit 3
Chuo Line – Tanimachi 4Chome Station Exit 9; Morinomiya Station Exits 1 or 3B
Nagahori Tsurimi Ryokuchi Line – Morinomiya Exit 3B; Osaka Business Park Station Exit 1
JR Kanjou Line – Morinomiya Station; 20 minutes from Osaka-jo Koen Station

〒540-0002 1-1 Osakajo, Chuo-ku, Osaka
Nomor telepon: 06-6941-3044
Jam kerja: 09:00-17:00

3. Rasakan pengalaman pertarungan pedang samurai [Nihon Tatedo Kyokai]

samurai-tate
quick-samurai.com

Apakah Anda pernah melihat pertarungan samurai di film atau drama? Ketika ara aktor bertarung di film samurai, mereka berlatih gaya pertarungan panggung yang disebut tate.” Anda bisa mengalami tate di tempat ini yang diajarkan oleh seorang guru pertarungan panggung profesional. Orang-orang yang ingin memahami perasaan berada di sebuah film samurai bisa memakai pakaian yang tepat dan mempraktekkan tate.

[Akses]

Yotsubashi Line – Yotsubashi Station Exit 3
Midosuji Line – Shinsaibashi Station – Exit 7 or 8

〒550-0014 Imai Building 3F 1-1-27 Kitahorie, Nishi-ku, Osaka
Nomor telepon: 06-6536-8048

4. Rasakan pengalaman mengenakan kimono [Osaka Museum of Housing and Living]

konjakukan
sumai-machi-net.com

Fasilitas ini dibuat dari bangunan-bangunan yang direstorasi agar terlihat seperti tempat perbelanjaan di Periode Edo. Tempat ini secara jelas memiliki nuansa yang seolah-olah menyelinap melewati waktu. Anda bisa mengenakan kimono dan berjalan di jalanannya. Kimono tersebut merupakan kimono yang mudah dikenakan sehingga Anda dapat memakai kimono tanpa bantuan dan memiliki pengalaman yang menyenangkan.

[Akses]

Tanimachi Line/Sakasuji Line – Tenjinbashisuji Rokuchome Station – Exit 3
Shiritsu Sumai Jouhou Center Building 8F, 6-4-20 Tensjinbashi, Kita-ku, Osaka 530-0041Phone number: 06-6242-1170

Jam kerja: 10:00-17:00

5. Menyaksikan Noh [Yamamoto Noh Theater]

nou-21
zexy.net

Seni pertunjukan tradisional Jepang Noh dilestarikan oleh orang yang membangun Osaka Castle (Istana Osaka), Hideyoshi Toyotomi. Pertunjukan ini disebut-sebut sebagai pertunjukan bergaya teater tertua yang masih dipentaskan hingga hari ini. Di teater ini, Anda dapat mengalami berada di atas panggung sambil mengenakan topeng dan kostum Noh.

nou-taiken1
cooksensei.com

Rasakan pengalaman seni tradisional Jepang ini yang dipenuhi dengan humor dan komedi. Pertunjukan ini juga mungkin menarik bagi orang-orang yang akrab dengan kabuki untuk memahami perbedaan antara kabuki dan Noh.

[Akses]

Tanimachi Line/Chuo Line – Tanimachi Yonchome – Exit 4
Tokuicho 1-3-6, Chuo-ku, Osaka 540-0025

Nomor telepon: 06-6943-9454

6. Membuat Sampel Makanan [Morino Sample]

sample-taiken
kyoto-saga-design.jp

Restoran-restoran Jepang sering memiliki sampel makanan di jendela display-nya sehingga orang-orang dapat dengan mudah memahami menu mereka. Kerajinan di balik pembuatan sampel makanan sangat dihargai oleh para wisatawan, dan orang-orang sering membelinya sebagai oleh-oleh. Anda dapat membuat sampel makanan Anda sendiri di tempat ini sebagai hadiah yang bahkan dapat menjadi hadiah yang lebih baik. Meskipun sepertinya saat membuatnya Anda akan merasa lapar…

[Akses]

JR Yamato Line – Hirano Station, North Exit
6-1-19 Kamikita, Hirano-ku, Osaka 547-0001

Nomor telepon untuk reservasi: 06-6792-7543
Nomor telepon berbahasa China: 090-6603-7044
Jam Kerja: 09.00-17.00

7. Pembuatan Keramik [Horikoshi Pottery Workshop]

togei-2
groupon.jp

Horikoshi Pottery Workshop hanya berjarak lima menit dari Abe no Harukas, dan di sini Anda dapat membuat cangkir teh atau mangkuk. Karena gurunya sangat santun, siapa pun dapat menyelesaikan karya mereka sendiri. Kursus ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

[Akses]

JR West Osaka Loop Line, Hanwa Line, Yamatoji Line, Midosuji Line, Tanimachi Line: Tennouji Station – Exit 7
Horikoshi Toubou Building, 10-13 Horikoshicho, Tennoji-ku, Osaka 543-0056

Pilihlah waktu antara jam 10:30, 14:30, dan 18:30

8. Memainkan Drum Jepang [Taiko LABO Taisho]

wadaiko-21
terumi-smile.blogfit.jp

Apakah Anda tahu apapun tentang alat musik tradisional Jepang, taiko? Ini adalah drum yang berbagai festival takkan lengkap tanpa kehadirannya. Karena ini adalah alat musik yang harus dipukul sangat keras agar mendapatkan suara yang kuat, akhir-akhir ini banyak orang telah mempelajarinya untuk kesehatan mereka. Di tempat ini Anda dapat mengikuti pelajaran taiko selama 60 menit.

[Akses]

Kanjou Line: Taisho Station
Studio Philip Building, 4-6-15 Sangenyahigashi, Taisho-ku, Osaka-shi 551-0002

Nomor telepon: 070-5345-2843

9. Membuat mi soba sendiri [Jin]

soba-jin
asoview.com

Anda dapat merasakan membuat mie soba sendiri dalam kelas selama 2 jam. Gurunya bekerja dengan Anda satu persatu jadi orang yang baru pertama kali membuat mie soba juga disambut dengan baik. Anda dapat melakukan reservasi sampai jam 8 malam dua hari sebelum tanggal yang Anda inginkan. Bagaiman pendapat Anda tentang membuat sendiri mie soba yang lezat dari awal?

[Akses]

Midosuji Line – Kitahanada Station

Okuno Building 306, 4 Miyamotocho, Kita-ku, Sakai-shi, Osaka-fu 591-8006

Pilihlah waktu dari jam 10:00 atau 14:00

10. Yakoyaki [Takoyaki Kappou: Takomasa]

takomasa-doutonbori
nsan.livedoor.biz

Makanan perwakilan Osaka adalah takoyaki. Rasanya sulit, bahkan bagi orang-orang Jepang untuk membuat takoyaki yang lezat, sehingga restoran ini memberikan pelajaran dalam membuatnya sendiri. Mereka menawarkan peralatan membuat takoyaki. Karena takoyaki sangat lezat, belajar untuk membuatnya sendiri sangat menyenangkan.

[Akses]

Midosuji Line, Sennichimae Line: Namba Station

1-4-15 Dotonbori, Chuo-ku, Osaka

Nomor telepon: 06-6212-3363
Jam kerja: 10.00-21.00

11. Membuat Cup Noodle Sendiri  [The Instant Ramen Museum]

instant_ramen_museum
cocolog-nifty.com

Ramen instan terkenal di seluruh dunia. Di Instant Ramen Museum, Anda dapat mempelajari tentang bagaimana ramen diciptakan. Anda juga dapat membuat mie cup asli karya Anda sendiri menggunakan bahan-bahan favorit Anda. Anda dapat mengajukan permohonan untuk membuat ramen buatan Anda sendiri tanpa reservasi sebelumnya.

[Akses]

Takarazuka Jalur: Ikeda Station, Masumicho Exit

8-25 Masumicho, Ikeda-shi, Osaka 563-0041

Nomor telepon: 072-752-3484
Waktu aplikasi: 09:30-04:00

 

Source : tsunagujapan.com
COMMENT